• Jumat, 29 Maret 2024

Delegasi Kongres AS Apresiasi Pembangunan Kota Hutan IKN

NUSANTARA, LENSAKU.ID –Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono sambut kunjungan Delegasi Anggota Kongres Amerika Serikat (AS) di lokasi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Dalam kunjungan ini Delegasi Anggota Kongres AS Senator Jeff Merkley sampaikan apresiasinya terhadap rencana pembangunan kota hutan di IKN.

“Selamat datang kepada seluruh delegasi. Saya senang karena para delegasi berkunjung ke sini. Saya selalu mengatakan bahwa melihat adalah percaya, sebab dengan melihat langsung akan merasakan suasana dan proses pembangunan terus berjalan,” kata Kepala OIKN, pada Kamis, (13/4/2023).

Dalam kunjungan kali ini, Kepala OIKN mengajak para delegasi melihat langsung pembangunan di kawasan Istana Presiden. Di sana ia menjelaskan sejumlah rencana pembangunan di sekitar istana, salah satunya adalah desain bangunan di IKN. “Kami mendesain bangunan tidak seperti gedung pencakar langit, tetapi bangunan hijau yang berstandar internasional,” katanya.

Perwakilan dari Delegasi Anggota Kongres AS, Senator Jeff Merkley mengungkapkan bahwa ia berharap dapat segera kembali untuk melihat hasil pembangunan Nusantara. Menurutnya rencana untuk mempertahankan sekitar 2/3 kawasan tetap menjadi hutan adalah sebuah peluang besar. “Ini adalah peluang untuk menciptakan sesutu yang akan diperhatikan oleh seluruh dunia,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Wakil Menteri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong dan Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam OIKN Myrna Asnawati Safitri. (rdk).

Read Previous

SPJ Kaltara Gelar Buka Puasa Bersama dan Peduli Sesama

Read Next

Pemberhentian Sementara Kombes Teguh Triwantoro Sebagai Kabid Propam Polda Kaltara Sesuai Prosedur

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular