• Minggu, 21 April 2024

Perpus Tarpus Selenggarakan Pelatihan Membuat Aplikasi Handphone untuk Millenial

TANJUNG SELOR, LENSAKU.DI – Perpustakaan Taruna Pustaka (Perpus Tarpus) Desa Gunung Putih menyelenggarakan kegiatan literasi digital pelatihan membuat aplikasi untuk handphone, Senin (03/07) malam di Aula Perpustakaan.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menyemarakkan rangkaian Festival Literasi Desa dalam rangka 2 tahun Perpus Tarpus mulai dari 3 Juli hingga 16 Juli 2023 mendatang.

Aplikasi handphone yang dibuat pada kegiatan ini adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk pendataan sederhana. Dimana materi disampaikan oleh Vickyko Romana Putra, Kepala Perpus Tarpus yang juga Kader Digital Desa. Diikuti oleh para milenial desa dan mahasiswa Universitas Borneo Tarakan yang sedang melakukan KKN di Desa Gunung Putih dengan antusias. Karena bisa dibilang ini merupakan hal yang baru, terlebih penyelenggaraannya di desa.

“Di era industri 4.0 menuju 5.0 ini, perkembangan zaman begitu pesat. Oleh karena itu kita sebagai tenaga muda harus berperan aktif dalam pengembangan literasi digital untuk para generasi penerus. Supaya kita mampu mengikuti pesatnya teknologi yang terus berkembang”, ungkap Vickyko.

Kegiatan literasi digital ini akan dilakukan secara berkelanjutan dengan sasaran masyarakat pedesaan terutama pemuda. Mulai dari giat internet sehat, etika sosial media, vidiografi, dan literasi digital lainnya.

Dengan demikian, tingkat literasi masyarakat terkait digitalisasi akan meningkat. Sehingga nantinya akan terwujud masyarakat cerdas dan harapannya indeks literasi masyarakat juga nilainya akan naik. (Asw)

Read Previous

Mendorong Kolaborasi Mengembangkan Minat mahasiswa Berorganisasi LMND Kaltara Silaturahmi ke Universitas Kaltara

Read Next

Danrem 091?ASN Kaltim Meninjau Kegiatan Pembangunan Jembatan Sambaliung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular