Wagub Kaltara Tinjau Persiapan MAFest 2K23

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID – Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara Dr. Yansen TP., MSi menyambangi persiapan Musik Alam Fest (MAFest) 2K23 di Kebun Raya Bulungan Bundayati, Kamis (28/9). Nampak anak-anak muda sedang bekerja, dengan kreativitas mereka menghasilkan karya.

Tahun ini, kegiatan Musik Alam Fest 2K23 melibatkan anak-anak SMA dan SMK dengan kategori usia 16-20 tahun.

Yansen TP meninjau beberapa titik stan di arena pelaksanaan Musik Alam Fest 2K23. Salah satunya pada lokasi papan informasi penguraian sampah.

Pembuatan papan informasi ini salah satu media edukasi sampah yang ditujukan untuk warga supaya dapat mengetahui jenis sampah mana saja yang dapat terurai dan tidak terurai dalam tanah, serta mengetahui waktu penguraian tiap jenis sampah yang dapat terurai dalam tanah.

Pemasangan papan dilakukan di dua lokasi. Harapannya, dengan adanya ini, masyarakat dapat lebih bijak dalam membuang sampah yang akan berdampak pada lingkungan sekitar.

“Saya sangat senang melihat semangat anak-anak muda ini, hebat,” ucap Wagub Yansen TP saat berbincang bersama Ketua Panitia Musik Alam Fest 2k23, Irawati Tahir.

Yansen TP juga mengapresiasi kaum muda di Bulungan yang turut mengikutsertakan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari lima kabupaten/kota yang ada di Kaltara.

Apalagi, lanjut Yansen, tahun ini tidak dipungut biaya, yang dinilai cukup efektif dalam meningkatkan omzet penjualan sepanjang acara berlangsung.

Setelah meninjau lokasi, Yansen TP juga menyempatkan “ngevlog” untuk mengajak semua orang untuk mensukseskan Musik Alam Fest 2K23. Hal ini merupakan wujud motivasi kepada para anak muda agar terus berkembang dan berkontribusi positif dalam masyarakat. (dkisp/adv)

Read Previous

Ketua Umum TP-PKK Kunjungi Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan di Tarakan

Read Next

Sambut Hari Kesaktian Pancasila Polda Kaktara Melaksanakan Upacara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular