• Sabtu, 22 Juni 2024

DPRD Apresiasi Kinerja OPD Pemkab Bulungan

TANJUNG SELOR, LENSAKU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan, Kilat A.Md, memberi apresiasi terhadap kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Bulungan sepanjang tahun 2023.

Apresiasi tersebut disampaikan dalam sambutannya saat Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Pemkab Bulungan tahun 2023 pada pekan ini.

“DPRD sangat mengapresiasi upaya yang telah dilaksanakan oleh OPD Pemkab Bulungan, dimana itu semua mampu mencatatkan hasil positif terhadap berbagai penilaian kinerja,” kata Kilat (20/5).

Kinerja OPD Pemkab Bulungan yang mumpuni salah satunya tercermin dari Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang terus dipertahankan. Kilat berharap raihan ini berbanding lurus dengan dampak positif pembangunan yang dirasakan masyarakat.

“Keberhasilan memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP harus mendapat apresiasi. Namun, selanjutnya perlu dipastikan bahwa WTP berbanding lurus dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Apresiasi yang diberikan juga tidak terlepas dari capaian pertumbuhan ekonomi di angka 4,60 persen. Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) Bulungan meningkat dari Rp12,60 triliun menjadi Rp13,18 triliun.

“Pertumbuhan ekonomi yang positif diharap berbanding lurus dengan pembangunan ekonomi, dimana angka pengangguran, kemiskinan dan ketimpangan ekonomi masyarakat dapat menurun,” paparnya.

Kilat berharap kinerja OPD bisa dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun 2024. Realisasi program dan kegiatan perlu dipastikan berjalan sesuai rencana, dan berbanding lurus dengan visi – misi kepala daerah.

“Apa yang sudah baik harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan, apa yang masih kurang tentu harus diperbaiki, dari kami pihak legislatif sudah memberi catatan sebagai bahan kajian dan tindaklanjut pemerintah daerah,” pungkasnya. (/rdk/agp/adv)

Read Previous

DPRD Bulungan Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Tahun 2023

Read Next

DPRD Bulungan Minta Dirut PDAM Baru Tingkatkan Pelayanan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular