• Selasa, 16 Juli 2024

Pemagangan Dalam Negeri Diharap Mendorong Pengembangan Skill

PERMAGANGAN : Kepala Disnakertrans Kaltara, Haerumuddin membuka secara resmi program permagangan dalam negeri 2024 di Hotel Diamond Tarakan, Senin (1/7).

 

TARAKAN, LENSAKU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Disnakertrans) melaksanakan Pembukaan Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2024 digelar di Hotel Diamond, Senin (1/7)

Pada momen tersebut Kepala Disnakertrans Kaltara, H. Haerumuddin, SH, M.AP., menyerahkan secara simbolis ID Card kepada peserta magang, menandakan proses pemagangan telah resmi dimulai.

“Semoga melalui kegiatan ini para peserta dapat memperoleh keterampilan yang memadai sesuai dengan bidang pekerjaan yang akan diikuti selama kegiatan pemagangan ini,” kata Haerumuddin membaca sambutan Gubernur Kaltara.

Dengan keterampilan dan kompetensi yang diperoleh ini nantinya dapat menjadi bekal yang bermanfaat dalam dunia kerja dan dimasa yang akan datang.

Melalui program pemagangan dalam negeri ini juga menjadi salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam arti yang luas.

Selain itu, Haerumuddin menambahkan bahwa pembangunan ketenagakerjaan di provinsi Kaltara ditujukan untuk melindungi tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran.

“Masalah pengangguran adalah masalah kita dan menjadi tanggung jawab kita bersama baik pemerintah, swasta maupun masyarakat,” ucapnya.

Dari sisi tanggung jawab pemerintah telah banyak upaya yang dilakukan, salah satunya dengan meningkatkan keterampilan pencari kerja melalui kegiatan pemagangan dalam negeri.

Lebih lanjut ia menekankan pemagangan dalam negeri diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam mengatasi masalah pengangguran dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kaltara.

Tidak lupa Haerumuddin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada 26 perusahaan, badan usaha dan jasa perhotelan yang telah mendukung dan mensukseskan program pemagangan dalam negeri tahun 2024 ini.

“Saya berharap seluruh peserta pemagangan dapat mengikuti secara serius dan bersungguh – sungguh karena pemagangan ini lebih menekankan kepada pembentukan keterampilan yang kelak akan menjadi dasar keterampilan dalam wirausaha,” tuntasnya. (dkisp/adv)

Read Previous

Dorong Percepatan Transformasi Digital Pemerintah, Kominfo gelar Pelatihan Government Transformation Academy (GTA)

Read Next

Pemprov Kaltara Persiapkan PPAP Tingkat Nasional Tahun 2024

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular