• Selasa, 16 Juli 2024

Penyerapan Tenaga Kerja Jadi Atensi Dewan, Ketua DPRD Minta Penambahan Kuota Pendidikan Bahasa Mandarin

Tanjung Selor, Lensaku.id – Penyerapan tenaga kerja di Kawasan Industri Hijau (KIHI) Tanah Kuning – Mangkupadi di Kecamatan Tanjung Palas Timur menjadi atensi DPRD Bulungan.

Ketua DPRD Bulungan, Kilat Bilung menyatakan bahwa sejumlah warga lokal telah dipekerjakan di kawasan industri. Namun, ada beberapa klasifikasi dan persyaratan yang perlu dipenuhi oleh para pekerja. Salah satunya, kemampuan berbahasa Mandarin.
“Tetapi, sampai sekarang ini kami belum menerima keluhan terkait penyerapan tenaga kerja lokal yang kurang optimal,” kata Kilat, Selasa (2/7/2024).

Kendati demikian, Kilat menyatakan bahwa jika ada warga yang mengajukan pengaduan, DPRD Bulungan memastikan akan menindaklanjuti persoalan tersebut.
“Selama tidak ada keluhan dari masyarakat, penyerapan tenaga kerja lokal dianggap berjalan lancar sesuai peraturan yang berlaku,” ungkapnya.

Kendati demikian, DPRD Bulungan berharap  pemerintah dapat meningkatkan kuota program pendidikan vokasi Bahasa Mandarin agar lebih banyak tenaga kerja lokal yang terserap kawasan industri. “Semakin banyak tenaga kerja lokal yang terserap bisa mengurangi angka pengangguran dan diharapkan agar semua dapat memberikan andil positif untuk pembangunan daerah,” tutupnya. (rdk2).

Read Previous

DPRD Bulungan Sepakati Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023 Jadi Perda

Read Next

Dewan Dorong Hilirisasi Kakao

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular