• Selasa, 17 September 2024

Apresiasi Upaya Konservasi Mangrove Delta Sungai Kayan, Farida Optimistis Hasil Positif

Tanjung Selor, Lensaku.id –  Sekretaris Komisi III DPRD Bulungan, Farida Silviawati, memberikan apresiasi atas upaya konservasi mangrove di Delta Sungai Kayan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bulungan bekerja sama dengan Tim Global Green Growth Institute (GGGI) dan Global Affairs Canada (GAC) Kanada.

“Saya sangat mengapresiasi upaya konservasi mangrove yang dilakukan oleh Pemkab Bulungan bersama GGGI dan GAC,” kata Farida, Kamis (30/5/2024).

Farida optimistis bahwa kerja sama ini menghasilkan dampak positif bagi kelestarian ekosistem mangrove dan kehidupan masyarakat di sekitarnya.

Ia juga mengemukakan beberapa potensi positif yang dapat dihasilkan, seperti meningkatnya kelestarian ekosistem mangrove.

Mangrove merupakan habitat penting bagi berbagai jenis flora dan fauna, serta berperan dalam melindungi garis pantai dari abrasi. Konservasi mangrove dapat membantu menjaga keseimbangan ekosistem dan mencegah kerusakan lingkungan.

Ia juga optimistis hal itu bisa meningkatkan potensi ekowisata hutan mangrove.  Keindahan alam hutan mangrove dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Bulungan.

“Tentu ekowisata hutan mangrove itu juga dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar,” ujar dia.

Tak kalah penting kata Farida adalah meningkatnya ketahanan terhadap perubahan iklim, sebab mangrove dapat membantu menyerap karbon dioksida dari atmosfer, sehingga dapat membantu mengurangi dampak perubahan iklim.

Farida berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan menghasilkan lebih banyak lagi manfaat bagi masyarakat Bulungan. Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam upaya konservasi mangrove.

“Mari kita jaga bersama hutan mangrove ini agar tetap lestari dan memberikan manfaat bagi kita semua,” ajak Farida. (rdk2)

 

Read Previous

DPRD Optimis PLTA Kayan Cascade Dongkrak Ekonomi Daerah dan Nasional

Read Next

Ciptakan Ruang Tidak Kumuh, DPRD :  Siapkan Tempat Berjualan Untuk PKL

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular