• Jumat, 20 September 2024

Komisi II desak Pemkab Pacu Belanja Modal

Tanjung Selor, Lensaku.id – Anggota Komisi II DPRD Bulungan, Mustafah, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan untuk memacu serapan keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024, khususnya untuk belanja modal. Menurutnya, hal ini penting dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“APBD merupakan salah satu instrumen investasi Pemerintah Daerah yang vital untuk mendorong perputaran ekonomi lokal. Makanya kami mendesak Pemkab Bulungan segera mempercepat realisasi program-program yang telah direncanakan dalam APBD 2024, terutama yang terkait dengan belanja modal,” ujarnya, Selasa (9/7/2024).

Menurut dia, belanja modal memiliki peran penting dalam meningkatkan infrastruktur daerah. Seperti pembangunan jalan, jembatan, sekolah, dan fasilitas kesehatan.

Dengan infrastruktur yang memadai, diyakininya bisa menarik investasi dari sektor swasta dan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

“Semakin cepat belanja modal direalisasikan, semakin cepat pula manfaatnya dirasakan oleh masyarakat. Hal ini akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia meminta Pemkab Bulungan melakukan evaluasi terhadap program-program yang berjalan. Jika ditemukan kendala, segera dicarikan solusi agar program-program tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

“Kami juga meminta Pemkab Bulungan membelanjakan APBD secara berkualitas,” imbuh Mustafah.

DPRD Bulungan berharap dengan sinergi antara Pemkab dan DPRD, serapan keuangan APBD 2024 dapat tercapai secara maksimal dan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat. (rdk2)

 

 

Read Previous

DPRD Apresiasi Pelayanan Perizinan di Tebu Kayan

Read Next

Gubernur Kaltara Hadiri Kegiatan Penyerahan LHP LKPP dan IHPS II Tahun 2023 oleh BPK RI kepada Presiden

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular