• Minggu, 8 September 2024

Dorong Peningkatan PAD, Dewan Minta Kinerja Maksimal BUMD

Tanjung Selor, Lensaku.id – Dalam rangka untuk mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), Anggota DPRD Bulungan, Riyanto meminta kinerja maksimal dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Menurutnya, Pemda Bulungan memiliki beberapa BUMD. Itu harus dimaksimalkan untuk mendongkrak PAD. Untuk itu, ia menekankan agar jajaran BUMD khususnya komisaris dan direksi PT Bulungan Persada Mandiri (Perseroda), untuk lebih jeli melihat peluang usaha. Sehingga bisa memberikan kontribusi positif terhadap PAD.

“Kami berharap PT Bulungan Persada Mandiri harus lebih kreatif. Bisa bergerak di berbagai macam bidang usaha. Misalnya seperti perdagangan umum, perikanan, pertanian dan jasa,” katanya.

Perusahaan ini juga diharapkan bisa mengelola potensi alam sebagai sumber pendapatan daerah lainnya yang belum dimaksimalkan. Itu semua bisa menunjang pendapatan daerah. Ia menilai, banyak potensi ekonomi di Bulungan yang bisa dimanfaatkan untuk dapat mendongkrak PAD. Untuk itu, menurutnya penting bagi BUMD untuk melakukan gerakan penguatan ekonomi di tengah masyarakat.

“Salah satunya melalui jalinan kerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),” sebutnya.

Sementara itu, dia juga berharap Perseroda ini dapat melakukan pembangunan ekosistem ekonomi yang kuat. Seperti menjadi  pemasok, pengumpul atau pelaku lain di mata rantai perdagangan. (rdk2)

Read Previous

DPRD Minta Kerusakan Jalan Desa Mangkupadi Segera Diperbaiki

Read Next

Diduga Ada Markup Harga, Pengadaan Lahan untuk Pembangunan SMA di Tarakan Capai Rp 90 Miliar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular