• Kamis, 19 September 2024

Sidak ke RSUD, Bupati Pastikan Layanan Maksimal

Tanjung Selor, Lensaku.id – Bupati Bulungan, Syarwani melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor, Jumat (2/8/2024). Sidak yang dilaksanakan Bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Risdianto, Bupati melakukan monitoring sejumlah layanan dan fasilitas di RSUD kebanggan Kabupaten Bulungan itu.

Kunjungan serta monitoring pelayanan kesehatan di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor ini untuk memastikan pelayanan kesehatan dijalankan sesuai dengan standar operasional prosedur.

“Kita juga melihat langsung kondisi rumah sakit kita dan memonitor bagaimana pelayanannya. Karena salah satu layanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah layanan kesehatan. Saya juga berdialog langsung dengan para pasien serta berkeliling ke setiap ruangan memastikan pasien terlayani dengan baik,” kata Bupati.

Bupati menegaskan, pelayanan di RSUD harus maksimal demi masyarakat merasa nyaman. Terutama pada setiap unit layanan RSUD, Bupati ingin memastikan semua berjalan dengan baik.

“Kita ingin memastikan seluruh pelayanan yang ada pada setiap unit di rumah sakit sudah berjalan dengan baik. Beberapa pelayanan dilakukan rumah sakit terhadap masyarakat juga kita lihat. Termasuk kesiapan tenaga medis dan non medis. Kepada seluruh tenaga medis saya meminta agar selalu memberikan pelayanan prima pada setiap pasien,” ujarnya.

Secara bertahap berbagai fasilitas hingga tenaga medis RSUD akan terus ditingkatkan demi memaksimalkan layanan kesehatan bagi masyarakat Bulungan.

Termasuk yang sedang dikerjakan pembangunan ruang rawat inap Very Important Person (VIP) dua lantai dengan 19 kamar. Demikian pula rencana menyiapkan ruang CathLab untuk tindakan keteterisasi (pemasangan ring) jantung dan layanan cuci darah.

“Kita ingin memastikan semua kebutuhan dapat terpenuhi. Ini agar supaya layanan kesehatan masyarakat Bulungan dapat ditangani oleh RSUD tanpa harus ke Tarakan maupun ke Samarinda Kalimantan Timur,” pungkasnya. (rdk2)

 

Read Previous

DPRD Minta Peran BKAD Maksimalkan Potensi Kerjasama Antar desa

Read Next

Pemkab Jalin Mou dengan Kanwil DJPb

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular