• Jumat, 20 September 2024

Soal Silpa, DPRD Ingatkan OPD

Tanjung Selor, Lensaku.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan meminta organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bulungan untuk memaksimalkan serapan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2024. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan sisa lebih pembiayaan anggaran (silpa).

Anggota DPRD Bulungan, Muhammad Nafis mendorong pemerintah untuk segera merealisasikan program kerja.Sehingga, serapan anggaran di masing-masing OPD pada tahun ini lebih baik dibanding tahun 2023.

“Silpa 2023 sebesar Rp 528.070.208.477,” kata Nafis.

Hal tersebut menunjukkan bahwa kinerja OPD belum berjalam maksimal.
Untuk itu, wakil rakyat meminta perangkat daerah untuk bekerja lebih maksimal sehingga silpa di tahun mendatang bisa lebih rendah.

“Seluruh perangkat daerah yang menggunakan anggaran  untuk menyelesaikan proyek sebelum akhir tahun anggaran,” ungkapnya.

Untuk itu,  perlu perencanaan yang matang untuk setiap proyek pembangunan guna menghindari kendala yang dapat menghambat penyelesaian tepat waktu.

“Saya berharap seluruh proyek yang dikerjakan melalui anggaran murni tahun ini dapat diselesaikan oleh OPD terkait. Sehingga, silpa dapat ditekan,” tutupnya. (rdk2)

Read Previous

Dewan Dukung Program Ketahanan Pangan Pemkab Bulungan

Read Next

Dewan Soroti Jalan Rusak di Pasar Induk

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular