• Jumat, 20 September 2024

Dewan Apresiasi Pemkab Bulungan Kembangkan Kakao

Tanjung Selor, Lensaku.id – DPRD Bulungan memberikan penghargaan terhadap upaya Pemkab Bulungan dalam mengembangkan perkebunan kakao di Batolaga, Desa Sajau, Kecamatan Tanjung Palas Timur. Ia mengatakan bahwa komitmen Pemkab Bulungan dalam mengembangkan sektor perkebunan kakao di Batolaga menunjukkan keputusan serius dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani.

Anggota DPRD Bulungan, Aluh Berlian mengatakan, pengembangan kakao di Batolaga memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan ekonomi daerah dan merupakan salah satu komoditas dengan nilai ekonomis tinggi serta permintaan pasar yang terus meningkat. Dengan pengembangan kakao yang terarah dan berkelanjutan, Batolaga kemungkinan akan menjadi salah satu sentra produksi kakao Kabupaten Bulungan.

Lebih lanjut, ia berharap agar Pemkab Bulungan dapat memberikan dukungan yang kuat kepada para petani kakao di Batolaga seperti memberikan bantuan bibit, pupuk, pelatihan, dan akses pasar. Aluh Berlian mendorong para petani kakao untuk selalu mencari ilmu dan memperbarui pengetahuan mereka tentang budidaya kakao yang baik dan benar sehingga dapat membantu meningkatkan hasil panen dan mutu kakao.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bulungan mencanangkan penanaman perdana bibit kakao di kebun kelompok tani Kaltara Bersatu di Batolaga, Desa Sajau, Kecamatan Tanjung Palas Timur dengan tujuan untuk meningkatkan produksi perkebunan tersebut. Program pengembangan kakao di Batolaga merupakan bagian dari upaya Pemkab Bulungan untuk meningkatkan produksi sektor perkebunan dan diversifikasi ekonomi daerah. Diharapkan, pengembangan kakao di Batolaga dan kabupaten Bulungan secara keseluruhan dapat mencapai perkembangan yang berkelanjutan. (rdk2)

 

Read Previous

Sekprov Kaltara Buka Sosialisasi Pembiayaan Bagi Pelaku UMKM

Read Next

DPRD Apresiasi Pelayanan Perizinan di Tebu Kayan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular