• Jumat, 20 September 2024

Terapkan Digitalisasi Birokrasi, Dewan Apresiasi Pemkab Bulungan

Tanjung Selor, Lensaku.id – DPRD Bulungan mengapresiasi langkah
Pemkab Bulungan yang menerapkan penggunaan Sistem Informasi Desa (SID). Dalam upayanya untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan publik, pengelolaan keuangan desa, pengembangan potensi desa, serta transparansi penyelenggaraan pemerintahan desa. Pemerintah telah memberikan perhatian khusus pada pemanfaatan teknologi informasi.

Wakil Ketua II Sementara DPRD Bulungan, Tasa Gung berharap masyarakat dapat memperoleh informasi yang lebih akurat dan cepat terkait kegiatan dan program yang dilaksanakan oleh Pemdes. Hanya dengan mengakses informasi dari SID, masyarakat akan mengetahui kemajuan yang telah dicapai oleh Pemdes, serta anggaran yang dikelola dan manfaatnya bagi desa.
“SID juga bertujuan untuk memfasilitasi penyampaian aspirasi dan masukan dari masyarakat kepada Pemdes dengan lebih mudah,” kata Tasa Gung.

Hal ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan desa (pemdes) serta membantu Pemdes untuk merumuskan kebijakan yang lebih efektif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
“Kami berharap bahwa pemanfaatan teknologi informasi seperti SID akan semakin digalakan di seluruh desa di Bulungan, sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan publik, pengelolaan keuangan desa, pengembangan potensi desa, serta transparansi penyelenggaraan pemerintahan desa,” (rdk2)

Read Previous

Infrastruktur dan SDM jadi Fokus

Read Next

Gubernur Paparkan Posisi Strategis Kaltara Sebagai Pintu Masuk IKN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular