• Minggu, 8 September 2024

Update 15 April Covid – 19 Kaltara : Pasien Positif Bertambah, Dua Pasien Dinyatakan Sembuh

Tanjung Selor – Lensaku.id. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara kembali melakukan press release melalui video yang diunggah melalui akun Youtube Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara.

Agust Suwandy, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara dalam keterangannya memberikan informasi update terbaru terkait percepatan penanganan covid-19 di Kaltara.

“Untuk update saat ini hingga tanggal 2 April 2020 sampai malam tadi kami telah menghimpun seluruh data dari 5 Kabupaten Kota yang ada di Kaltara. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), data update terakhir yang kami himpun adalah sebanyak 177 orang. Persebarannya yakni Kota Tarakan 84 orang, Kabupaten Malinau 16 orang, Kabupaten Nunukan 32 orang, Kabupaten Tana Tidung 20 orang, dan Kabupaten Bulungan 25 orang. Kemudian orang tanpa gejala total (OTG) ada 169 orang dengan persebaran, Kota Tarakan 110 orang, Kabupaten Malinau tidak ada, Kabupaten Nunukan 20 orang, Kabupaten Tana Tidung tidak ada, Kabupaten Bulungan 30 orang.  Untuk data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total keseluruhan ada 30 orang, persebarannya yakni Kota Tarakan 7 orang, Kabupaten Malinau 8 orang, Kabupaten Nunukan 5 orang, dan Kabupaten Bulungan 8 orang, Kabupaten Tana Tidung 2 orang..” Jelasnya.

Agust Suwandy juga menyampaikan saat ini pihaknya telah mendapatkan laporan dari BBLK Surabaya.

“Dari 84 spesimen yang kami kirimkan, ada 10 spesimmen yang sudah ada hasilnya. Rincinya dari 5 spesimen dari Tarakan, dua diantaranya positif, dan sisanya negatif, begitu juga di Bulungan dua diantaranya positif,” Ungkapnya.

Sampai saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara masih menunggu hasil pemeriksaan 74 specimen lainnya dari 84 yang dikirim ke BBLK Surabaya

Read Previous

Kemenag Kaltara Segera Rampungkan Administrasi Haji 2020

Read Next

Pilkada Serentak Dilanjutkan, Suryanata : Kami Siap Mengikuti Segala Keputusan Pemerintah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular