• Kamis, 20 Juni 2024

Zainal Arifin Paliwang Jenderal Polisi yang Akan Ikut Pilkada Kaltara

TANJUNG SELOR, lensaku.ID – Sejak tahun lalu, nama Zainal Arifin Paliwang cukup ramai disebut-sebut bakal jadi calon yang akan maju di Pilkada Kaltara. Zainal pun, sejak menjabat Wakapolda Kaltara, sudah menyatakan bersedia maju jika masyarakat menginginkannya.

Zainal menyatakan siap mundur sebagai anggota polisi dan mengajukan pensiun dini. “Kalau banyak masyarakat yang inginkan saya maju (Pilgub), maka saya pensiun,” ujarnya seperti dilansir Tempo.

Brigadir Jenderal Zainal Arifin Paliwang atau Brigjen Zainal digadang-gadang akan dicalonkan oleh Partai Demokrat di Pemilihan Gubernur Kalimantan Utara atau Pilgub Kaltara 2020. Partai Demokrat berencana memasangkan Zainal dengan kader mereka, Ketua Demokrat Kalimantan Utara yang kini menjabat Bupati Malinau, Yansen Tipa Padan.

Zainal masih merupakan jenderal polisi aktif yang menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama Tingkat II di Bareskrim Mabes Polri sejak Februari 2020 lalu. Sebelumnya, ia menjabat Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kaltara sejak Polda itu dibentuk pada 2018. Jauh sebelum itu, ia menjabat sebagai Direktur Direktorat Polisi Air Baharkam Polri (Ditpolair) Polda Riau.

Pria kelahiran Desember 1962 ini akan memasuki masa pensiun pada Desember 2020. Sesuai aturan perundangan, usia pensiun polisi adalah 58 tahun.

Pekan lalu, Zainal datang ke Kaltara lewat Bandara Juwata, tarakan. Setibanya di Tarakan dia disambut oleh pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Partai Demokrat.***

 

Read Previous

Yansen TP Apresiasi Juara Hafiz Indonesia 2020

Read Next

IRAW Sudah Kantongi Tiket Pilkada Kaltara, Siap Deklarasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular