• Sabtu, 25 Mei 2024

Bawaslu Tarakan Gandeng OKP, Sukseskan Pilkada 2020

Tarakan-Lensaku.id. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tarakan menggandeng sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Tarakan, untuk bersama mensukseskan Pilkada 2020, Sabtu (31/10/2020).

Dirangkai dalam kegiatan Talkshow, bertempat di Hotel Lotus Panaya Tarakan, kegiatan ini diikuti puluhan perwakilan organisasi kepemudaan di Kota Tarakan dengan narasumber langsung oleh Ketua Bawaslu Tarakan Zul Fausi Hasley dan Sekda Kota Tarakan Hamid Amren.

Anggota Bawaslu Tarakan, Dian Antarja mengatakan, dengan mengundang OKP se-Kota Tarakan tujuanya adalah pertama sosialisasi Pendidikan politik, kedua menguatkan kesadaran secara kolektif dan komprehensip terkait dengan pemahaman akan pengawasan.

“Dengan pengawasan akan pemilihan, teman-teman OKP ini bukan hanya mengetahui mekanisme terkait dengan pengawasan pilgub, tapi nampu mampu mengidentifikasi segala permasalahnya,” jelasnya.

Diharapkan okp bisa menjadi bagian daripada penyelenggara pemilu ini, salah satunya melakukan berbagai kajian maupun seminar yang berkaitan dengan kepemiluan atau pilkada.

“Misal mereka juga bisa melakukan semacam mengumpulan semua okp bersatu, kemudian mengundang media massa, menyampaikan kepada masyarakat dan ikut mengawasi, ada statement penolakan segala larangan dalam pilkada seperti money politik, sara dan sebagainya,” tutup Dian.

Read Previous

Ekonomi Keuangan Syariah, Raksasa Tidur dari Indonesia

Read Next

264 Orang Lulus Seleksi CPNS Kaltara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular