• Jumat, 14 Juni 2024

Cegah Lonjakan Covid-19, BPBD Kaltara Minta Warga Terapkan Prokes

Lensaku.ID – Antisipasi kenaikan kasus Covid-19 pasca libur natal dan tahun baru (Nataru) 2020-2021 terus dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Utara (Kaltara). Salah satunya adalah menyiapkan pengisian air dan sabun baru di sejumlah titik tempat cuci tangan yang sudah ada baik yang disediakan pemerintah maupun sumbangan dari warga.

“Selain itu kita juga membagikan masker sekaligus memberikan himbauan agar masyarakat lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker,”kata Kepala Pelaksana BPBD, Andi Santiaji, Senin (4/1/2021).BPBD Kaltara, kata Santiaji juga terus melakukan patroli pengawasan ke masyarakat sebagai upaya pencegahan.

Selain menjaga potensi penularan COVID-19, Kalak BPBD Kaltara Andi Santiaji Pananrangi mengingatkan bahwa sebagian besar wilayah Kaltara akan mengalami cuaca ekstrem beberapa hari ke depan, sebagaimana menurut prakiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

“Masyarakat juga diminta untuk mengantisipasi dari adanya potensi dampak bencana alam yang dapat dipicu oleh faktor cuaca tersebut,”tutupnya.***

Read Previous

6 Tempat Wisata di Tarakan yang Memikat

Read Next

Tahun Ini Pemerintah Akan Rekrut Sejuta Guru

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular