• Sabtu, 27 Juli 2024

Kantor Baznas Nunukan Mulai Dibangun

Lensaku.IDBupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Nunukan, Kamis (07/11/2020). Ini merupakan awal pembangunan Kantor Baznas Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Dengan total anggaran mencapai lima milyar lebih Kantor BAZNAS nantinya akan dibangun dengan konstruksi bagian belakang berlantai 4 dan bagian depan berlantai tiga dengan total panjang bangunan 24 meter dan lebar 18 meter. Bangunan yang akan dikerjakan dengan pola pekerjaan swakelola ini berlokasi di jalan Antasari, tepatnya di depan jalan Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Diawal acara lantunan Ustad Wisman dengan suaranya yang merdu dan penuh dengan kekhusukan membacakan kitab Suci Al-Qur’an sehingga suasana menjadi hikmat. Dalam sambutannya, Bupati Laura mengucap syukur atas peletakan batu pertama bangunan Kantor BAZNAS yang nantinya menjadi wadah atau tempat pertemuan atau kegiatan bersifat keagamaan, dimana selama ini dilaksanakan di Islamic Center.

”Kita doakan bersama semoga berjalan dengan lancar, dan tahun ini bisa dimanfaat kan”, ungkap Laura.

Lebih lanjut, Bupati Laura juga mengucapkan terimakasihnya kepada BAZNAS, dimana di tahun lalu telah dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah membantu masyarakat termasuk para honorer di lingkungan pemerintah daerah yang mendapat bantuan dari BAZNAS.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati Laura menyerahkan secara pribadi bantuan untuk pembangunan kantor BAZNAS sebanyak 100 sak semen.

Sementara itu pada kesempatan ini Ketua BAZNAS Kab. Nunukan Zahri Fadli, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya menjelaskan bahwa bangunan Kantor BAZNAS ini didesain cukup besar agar para organisasi masyarakat (ormas) Islam yang belum mempunyai kantor dapat melaksanakan kegiatannya di bangunan ini nantinya, meskipun pemerintah daerah sudah menyiapkan tempat di Islamic Center Nunukan.

“Dalam bangunan tersebut juga nantinya ada BAZNAS Mark, supermarketnya BAZNAS, jadi nantinya orang yang diberikan kartu dapat membelinya dengan harga di bawah, atau standar harga distributor, dan masyarakat biasa dengan harga tetap normal”, jelasnya.

Dalam kesempatan ini BAZNAS Nunukan juga menyerahkan bantuan paket baju seragam sekolah secara simbolis sebanyak 1050 paket. (Humas/Diskominfotik)

 

Read Previous

Cara Charging Ponsel Agar Aki Tidak Soak

Read Next

Sah Dilantik, Herman dan Djalung Jadi Anggota DPRD Malinau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular