Arsenal Ditahan Imbang, Mikel Arteta Malah Senang

Arsenal
Vinkmag ad

Lensaku.ID – Arsenal gagal meraih poin penuh saat menjamu Crystal Palace dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB. Meski demikian, manajer The Gunners Mikel Arteta justru merasa senang.

Duel Arsenal vs Crystal Palace yang berlangsung di Emirates Stadium itu harus berakhir imbang tanpa gol. Arsenal tampil dominan tapi sulit menciptakan peluang bersih.

Mikel Arteta mengaku senang dengan semangat yang ditunjukkan timnya, meskipun tak menampik bahwa hasil imbang bukanlah yang dia harapkan.

“Beberapa kesegaran dan kualitas di sepertiga akhir hilang. Kami memiliki banyak masuk ke sepertiga akhir tapi tidak ada peluang besar,” kata Arteta kepada Sky Sports seperti dilansir Suara.com, Jumat (15/1/2021).

“Saya ingin melihat kemenangan hari ini dan mencetak beberapa gol, tetapi kami lelah. Kami memberikan bola, tetapi saya tidak bisa menyalahkan semangat. Itu tidak cukup,” tambahnya.

Merujuk statistik di laman resmi Liga Inggris, pasukan Mikel Arteta sejatinya tampil amat dominan. Mereka menguasai bola hingga 67,3 persen.

Namun dominasi itu tak dibarengi dengan jumlah penciptaan peluang. Arsenal hanya mampu mencatatkan empat tembakkan tepat sasaran dari 11 kali percobaan.

Jumlah itu tak berbeda jauh dengan Crystal Palace yang mencatatkan dua shoot on target dari 12 kali percobaan tembakkan.

Arteta mengakui David Luiz dan kawan-kawan tidak memiliki kualitas yang diharapkan dalam menciptakan peluang di sepertiga akhir dalam laga ini.

“Kami menciptakan banyak situasi melawan blok rendah tetapi tidak memiliki kualitas akhir. Kami mungkin tidak berbuat cukup untuk memenangkan pertandingan,” beber Arteta.

Hasil itu memutus tren positif Arsenal yang sebelumnya meraih empat kemenangan beruntun di semua ajang.

Tambahan satu poin membuat The Gunners masih tertahan di peringkat 11 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 24 poin dari 18 laga.***

Read Previous

Pujasera Jadi Lokasi Pengungsian Korban Kebakaran di Nunukan

Read Next

Ikuti Mendagri Pemprov Kaltara Susun Protap Lelang 2021

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *