Polsek Sembakung Nunukan Bantu Korban Banjir

Polsek Sembakung
Vinkmag ad

Lensaku.ID – Jajaran Polsek Sembakung, Polres Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) menyalurkan bantuan pada korban banjir. Akibat meluapnya air sungai di puluhan rumah warga di Desa Atap, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kaltara.

Kapolsek Sembakung Iptu Klarus mengatakan, air yang mengepung di perumahan selama lebih dari 24 jam dirasakan warga sangat menghambat aktifitasnya. “Desa Atap posisinya berada di dataran rendah, sehingga rawan terhadap kiriman air bah. Ditambah di bulan Januari cukup sering hujan,” katanya, Kamis, (13/1/2021).

Untuk meringankan beban hidup sehari-hari para korban, Kapolsek Sembakung Iptu Klarus bersama anggota dan Personil Koramil Sembakung turun ke lokasi banjir. Mereka memberikan bantuan beras dan miei instan kepada 20 KK warga yang terkena banjir.

Satu persatu anggota Polsek dan Koramil Sembakung mengunjungi warga yang terkena banjir dan diberikan bantuan. “Bantuan yang disalurkan Polsek Sembakung mudahan dapat membantu warga yang terdampak banjir,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kapolres Nununukan AKBP Syaiful Anwar,Sik setelah mengecek kejadian banjir di Sembakung memerintahkan Kapolsek untuk memberikan bantuan. “Kita salurkan bantuan kepada warga yang terkena banjir agar dapat membantu warga,” tutur Kapolres.

Salah satu warga yang mendapat bantuan dari Polsek Sembakung adalah Ibu Lasimah. Perempuan 68 tahun ini mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih untuk bantuan dari Pak Polisi Sembakung, semoga diberikan pahala oleh Allah yang Maha Esa,” tuturnya.

Sementara itu anggota polsek dan koramil terus memantau perkembangan banjir yang masih menggenang perumahan Warga Atap, Kecamatan Sembakung. Babinkamtibmas dan Babinsa menghimbau warga agar tetap waspada.***

Read Previous

Modifikasi Yamaha XSR 155 Seru dengan Aksesoris Plug and Play

Read Next

Banjir di Sembakung, Dinsos Kaltara Siapkan Dapur Umum

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *