TNI-Polri Bangun Posko Terpadu Tangani Korban Kebakaran di Nunukan

TNI-Polri
Vinkmag ad

Lensaku.ID – TNI-Polri bersama Instansi terkait serta Komunitas Masyarakat bersama-sama mendirikan posko terpadu. Tujuannya untuk membantu penanganan korban kebakaran di Inhutani Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

Musibah yang menimpa masyarakat Nunukan yang berada di Komplek Inhutani masih meninggalkan duka bagi para korban. Bantuan mulai dari pemerintah, Satuan TNI-Polri dan Komunitas Masyarakat terus berdatangan untuk meringankan beban saudara yang terkena musibah. Menyikapi hal tersebut Brimob bersama Instansi terkait membentuk Posko terpadu guna menampung bantuan serta memfasilitasi para korban yang berada di pengungsian.

Danki 3 Pelopor Iptu Edison mengatakan bahwa jajarannya siap membantu dan menyalurkan bantuan bagi para korban. “Kami disini turut membantu dengan mendirikan fasilitas seperti dapur lapangan, tenda lapangan serta bantuan bahan makanan, Kami bersama instansi kewilayahan juga memfasilitasi para donatur dalam penyaluran bantuan bagi para korban, ” ucapnya, Sabtu (16/01/2021).

Ia menambahkan TNI-Polri juga membantu para korban dalam pengumpulan surat-surat berharga dalam pengurusan administrasi. “Dalam posko ini TNI Polri juga membantu korban dalam pengurusan surat berharga seperti penerbitan surat kehilangan dan lainnya,” katanya.

Posko TNI Polri Kabupaten Nunukan yang telah didirikan terus memberikan perhatian kepada korban untuk kembali bangkit dan kembali menjalani kehidupan seperti semula. Setidaknya beberapa posko yang berdiri dapat meringankan penderitaan para korban seperti digelarnya trauma healing pendirian fasilitas umum bagi korban serta posko penampungan bantuan bagi para donatur.***

Read Previous

Pemprov Kaltara Akan Kembali Beri insentif bagi Guru SLTA

Read Next

Modifikasi Yamaha XSR 155 Seru dengan Aksesoris Plug and Play

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *