Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Malinau, Tana Tidung dan Nunukan

vaksin
Vinkmag ad

Lensaku.ID – Sebanyak 4.120 vaksin Covid-19 tahap pertama termin 2 tiba di Bandara Juwata Tarakan pada Senin (25/1/2021) sore. Vaksin tersebut dikirim dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menggunakan maskapai penerbangan Lion Air JT-768 tujuan Kota Tarakan. Sebelum disebar ke 3 kabupaten, vaksin tersebut akan dibawa lebih dulu ke Dinkes Provinsi Kaltara.

Rencananya, vaksin itu akan disebar ke 3 Kabupaten yaitu Malinau sebanyak 2.440 vaksin, Nunukan sebanyak 3.640 vaksin, Tana Tidung sebanyak 920 dan tambahan untuk kekurangan Kota Tarakan sebanyak 200 vaksin. “Semoga proses vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kaltar, Usman usai rapat rutin virtual bersama Menter Kesehatan.

Adapun pendistribusian ke 3 daerah tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat. Sehingga pelaksanaan vaksin dapat digelar paling lambat pada awal Februari 2021. “Sedangkan pelaksanaannya, menyesuaikan dengan kabupaten masing-masing,” jelas Usman.

Sebelumnya, vaksin serentak telah digelar pada 14 Januari 2021 pekan lalu di dua tempat yakni Kabupaten Bulungan dan Kota Tarakan.

Pelaksanaan digelar di seluruh fasilitas kesehatan (faskes) yang direkomendasikan Dinas Kesehatan kabupaten/kota masing-masing. Digelarnya vaksin serentak merupakan ikhtiar yang dilakukan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah, guna meminimalisir penyebaran Covid-19. “Kita harus berikhtiar untuk menang melawan Covid, salah satunya vaksin. Tapi perlu diingat, vaksin tidak menjadi jaminan. Kita harus disiplin menaati protokol kesehatan (prokes) secara ketat,”tuntasnya. (Humas Kaltara)

Baca juga:  Khairi Dan Aurelia Paskibraka Kaltara yang Akan Bertugas di Jakarta

Read Previous

Program Rehab Rumah Program BSPS-APBN 2021 di Kaltara Rp 25,3 M

Read Next

Jembatan Jelarai Diperbaiki Mulai 30 Januari Arus Lalulintas Dialihkan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *