• Kamis, 28 Maret 2024

Volvo Akan Fokus Pada Mobil Listrik

Lensaku.ID – Volvo mengumumkan jadwal penghentian produksi mesin pembakaran internal dan strategi bisnis baru di sektor mobil penumpang.

Produsen mobil asal Swedia yang kini saham terbesarnya dimiliki Geely dari China ini memasang target untuk menjadi pemimpin di pasar mobil listrik premium. Karena itu, produk Volvo mulai 2030 akan sepenuhnya bertenaga listrik.

Sementara mesin pembakaran internal akan sepenuhnya dihentikan pada tahun yang sama, termasuk hibrida dan plug-in hibrida.

“Tidak ada masa depan jangka panjang untuk mobil dengan mesin pembakaran internal,” papar Henrik Green, Chief Technology Officer Volvo, seperti dikutip suara.com dari Autoevolution.

Bus listrik swakemudi Volvo AB 7300 menjalani uji coba di kampus NTU, Singapura, Selasa (5/3/2019). [AFP/Roslan Rahman]
Selain memproduksi passenger car bertenaga listrik, Volvo juga membuat bus listrik swakemudi. InilahVolvo AB 7300 menjalani uji coba di kampus NTU, Singapura, 2019. Sebagai ilustrasi [AFP/Roslan Rahman]

Ia menambahkan, pihaknya sangat berkomitmen untuk menjadi pembuat mobil khusus listrik dan transisi harus dilakukan pada 2030.

Hal ini memungkinkan produsen mobil ini untuk memenuhi harapan pelanggan menjadi bagian dari solusi untuk memerangi perubahan iklim. Selain itu, semua penjualan mobil listrik Volvo akan dilakukan secara online.

Perusahaan mentargetkan 50 persen dari portofolio global mereka terdiri dari mobil listrik pada 2025, dengan separuh lainnya adalah hibrida atau plug-in hibrida.

Read Previous

Melanggar Protokol Kesehatan, Sejumlah Warga Diberi Sanksi Push Up

Read Next

Wajib Belajar 16 Tahun, Cara Kaltara Meningkatkan SDM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular