Cara Tes CPNS 2021 di Masa Pandemi Covid-19

Cara Tes CPNS 2021
Vinkmag ad

Lensaku.ID – Badan Kepegawaian Negara atau BKN telah merilis prosedur terbaru penyelenggaraan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau cara tes CPNS tahun 2021.

Tahun ini seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN), bersumber dari laman BKN, kembali dilaksanakan dengan metode sistem Computer Assisted Test atau CAT.

Cara tes CPNS tahun 2021, akan menerapkan skema penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

BKN menerbitkan Surat Edaran Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode CAT BKN dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Sesuai dengan prosedur yang tertuang dalam Surat Edaran BKN, terdapat pedoman yang mencakup kebijakan umum, prosedur penyelenggaraan, hingga langkah yang diambil jika ada peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Adapun pedoman umum pelaksanaan CAT CPNS tahun 2021 sesuai prosedur dari BKN, yakni peserta seleksi dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri mulai 14 hari kalender sebelum pelaksanaan seleksi.

Peserta seleksi tidak diperkenankan singgah di tempat lain selama perjalanan menuju ke tempat seleksi. Wajib menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu.

Menggunakan masker medis dan apabila memakai masker kain, dianjurkan menggunakan masker kain 3 lapis. Jika berhadapan dengan banyak orang, menggunakan pelindung wajah atau face shield bersama masker direkomendasikan sebagai perlindungan tambahan.

Tetap menjaga jarak minimal satu meter dengan orang lain, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan/atau menggunakan hand sanitizer. Membawa alat tulis pribadi.

Peserta seleksi dengan hasil pengukuran suhu lebih dari 37,3 derajat Celcius diberikan tanda khusus dan mengikuti ujian di tempat terpisah dan diawasi oleh petugas yang wajib memakai masker dan pelindung wajah atau face shield.

Peserta seleksi yang berasal dari wilayah yang berbeda dengan lokasi ujian mengikuti ketentuan protokol perjalanan yang ditetapkan oleh Pemerintah. Pengantar peserta seleksi dilarang masuk dan menunggu di dalam area seleksi untuk menghindari kerumunan.

Baca juga:  Gubernur Kaltara Dukung Percepatan Pembangunan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Utara

Pengantar tidak diperbolehkan untuk menunggu di lokasi ujian untuk menghindari terjadinya kerumunan. BKN akan melakukan live scoring CAT BKN yang akan ditayangkan di media online streaming.

Read Previous

Gubernur Kaltara Tinjau Lokasi KBM Tanjung Selor

Read Next

Pemprov Kaltara dan Pemkab Bulungan Sinergi Usulan Kawasan Ibu Kota Kaltara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *