• Senin, 17 Juni 2024

Lompat ke Laut, Penumpang Speedboat Nunukan ke Tarakan Hilang

Lensaku.ID – Seorang penumpang speedboat SB Lestari Benuanta dari Nunukan menuju Tarakan, Burhan (38) hilang. Dia tiba-tiba melompat dari speedboat Rabu (16/6/2021). Hingga kini Tim SAR masih mencarinya.

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 Wita siang. Ketika itu speedboat sedang melaju dari Nunukan menuju Tarakan.

Burhan sebelumnya berada di dalam SB Lestari Benuanta. Dia lantas berpindah ke kursi penumpang bagian belakang. Namun belakangan, dia melompat ke laut tanpa diketahui sebabnya. Penumpang lainnya seketika menjadi panik.

Motoris SB Lestari Benuanta sempat berupaya menyelamatkan. Dia sempat menggerakkan alat transportasi itu untuk mencari Burhan.

Namun Burhan tidak juga ditemukan, sehingga SB Lestari Benuanta melanjutkan perjalanan. Motoris juga menginformasikan kejadian itu ke pihak terkait.

Basarnas Tarakan menerima kabar itu sekitar pukul 13.45 Wita dari personil Polsek Kawasan Pelabuhan Nunukan.

“Speedboat dalam perjalanan ke Tarakan saat SB Lestari Benuanta melintas di kawasan Tanjung Ahus di Nunukan,” kata Kepala Basarnas Tarakan Amiruddin.

Basarnas bersama unsur SAR lain bergerak ke perairan Nunukan, untuk mencari Burhan. Titik perkiraan korban melompat ke perairan saat speedboat melaju ke Tarakan sudah diketahui Basarnas.

“Basarnas Tarakan memberangkatkan satu tim rescue terdiri 6 personel. Sambil kami berkoordinasi bersama dengan potensi atau unsur SAR lain di lapangan,” kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Tarakan Dede Hariana.

Read Previous

Gubernur Kaltara Santuni Korban Kecelakaan Speedboat Ryan di Sembakung Nunukan

Read Next

Dinsos Kaltara Tingkatkan Kualitas Program Keluarga Harapan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular