Kafilah Kabupaten Bulungan Dominasi MTQ Kaltara 2021

Kafilah Kabupaten Bulungan
Vinkmag ad

Lensaku.ID – Kafilah Kabupaten Bulungan yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an atau MTQ Provinsi Kaltara Ke-6 yang diselenggarakan sejak 14 Juni 2021 lalu secara daring berhasil mencatatkan hasil baik.

Hasil tersebut berupa mendominasinya kafilah asal Bulungan berdasarkan hasil surat keputusan dewan hakim dengan perolehan nilai total sebesar 110, lebih tinggi dibandingkan empat kabupaten/kota lainnya dengan rincian juara 3 sebanyak 9 orang, Juara 2 sebanyak 10 orang dan juara 1 sebanyak 14 orang (Termasuk grup) yang dibacakan dalam acara penutupan MTQ Kaltara Ke-6 pada, Minggu (20/6/2021).

Atas hasil tersebut Sekda Bulungan Syafril yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Bulungan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kafilah yang telah mengikuti MTQ tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meraih hasil maksimal dan mampu mempertahankan dominasi selama 6 tahun berturut-turut.

“Kepada yang juara saya ucapkan selamat dan agar mempersiapkan diri dengan terus berlatih untuk STQ Nasional di Maluku mendatang,” ucapnya.

Dalam arahannya ia juga sejak awal telah yakin bahwa Bulungan mampu meraih hasil terbaik ini, hal tersebut bukan tanpa alasan ia utarakan. Dikatakannya keyakinan tersebut lantaran pembinaan di Bulungan telah dilakukan dengan semaksimal mungkin bahkan LPTQ ada hingga di kecamatan-kecamatan yang ada.

“Prestasi-prestasi yang ada ini saya harapkan dapat terus dipertahankan,” ucapnya.

Meski demikian lanjutnya hasil yang ada tersebut hendaknya tidak membuat kafilah asal Bulungan berbangga diri, namun ia meminta agar kafilah menjadikannya motivasi untuk terus mengasah diri dengan berlatih.

“Kemudian bagi yang belum juara agar menjadikan ini motivasi dan terus memperbaiki diri, berlatih dan terus belajar demi hasil yang terbaik kedepannya,” imbuhnya.

Ia juga berharap agar pengurus LPTQ Bulungan agar dapat terus kompak, agar tidak ada hal-hal yang harus menjadi masalah, utamanya LPTQ Kecamatan sebab jika ada hal-hal yang tidak diinginkan akan berpengaruh dengan masalah pembinaan.

Baca juga:  Resmi Dilantik, Kini Pimpinan Pengadilan Negeri Tanjung Selor Lengkap

“Sekali lagi saya sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang turut berpartisipasi, kepada para kafilah hingga panitia yang telah mensukseskan MTQ Provinsi kali ini,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Read Previous

Gubernur Kaltara Bantu Korban Kebakaran dan Tanah Longsor di Tarakan

Read Next

Satgas Penanganan COVID-19 Disiplinkan Protokol Kesehatan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *