• Selasa, 21 Mei 2024

Stop Destructive Fishing, Jangan Pakai Penangkapan Ikan yang Merusak

Lensaku.ID – Pemberantasan Destructive Fishing atau praktik penangkapan ikan yang merusak permanen habitat dan ekosistem perairan menjadi satu fokus utama pemerintah Indonesia.

Melalui Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Ditjen PSDKP) pemerintah terus mengajak seluruh pemerintah daerah untuk turut aktif memberantas kegiatan yang merusak habitat perikanan tersebut.

“Sejak pemerintahan Presiden Joko Widodo selalu kita galakan disemua provinsi seluruh Indonesia. Kami berbangga pemprov Kaltara bersama unsur pimpinan daerahnya hadir bukan cuma sekedar menyaksikan, tetapi juga mendukung kegiatan prioritas nasional Kementerian Kelautan dan Perikanan,” terang Direktur Pengawas SDK Ditjen PSDKP Halid K. Jusuf dalam sambutannya mewakili Dirjen PSDKP di lapangan Agatish.

Di hadapan puluhan perwakilan nelayan juga, Gubernur Zainal A. Paliwang melalui Wagub Yansen TP menegaskan Kalimantan Utara (Kaltara) sebagai provinsi yang memiliki potensi besar di sektor perikanan dan kelautan harus terjaga kelestariannya.

“Kegiatan deklarasi ini bertujuan mengingatkan dan menyadarkan para nelayan serta kita semua untuk peduli dan berkomitmen untuk tidak menggunakan alat penangkapan ikan yang merusak, seperti racun, setrum dan bom ikan. Stop Destructive Fishing,” ujar Gubernur Zainal A. Paliwang melalui Wagub Yansen TP dalam sambutannya.

Kaltara yang terdiri dari wilayah pesisir, pulau kecil serta perairan umum yang luas memberikan keuntungan serta modal bagi masyarakat untuk mewujudkan pembangunan menuju Kaltara yang berubah, maju dan sejahtera.

“Marilah kita semua menyadari sepenuhnya, bahwa perairan diciptakan Tuhan untuk menciptakan kehidupan bagi kita semua, jika kita tidak bertanggung jawab maka kita menjadi bagian yang menghentikan masa depan, karena anak cucu kita tidak bisa menikmati apa yang kita nikmati hari ini,” tegas Wagub Yasen TP menutup sambutannya. (chai/dkispkaltara)

Read Previous

Perusahaan Sawit di Kaltara Harus Ikut Membangun Lewat CSR

Read Next

Gubernur – Wakil Gubernur Kaltara Ajak Warga Disiplin Terapkan Prokes

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular