NU Kaltara Bergerak Bantu Penanganan Covid-19

NU Kaltara Undunsyah
Vinkmag ad

Lensaku.IDNahdlatul Ulama atau NU Kaltara berjanji membantu pemerintah daerah untuk mengatasi Covid-19. Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kaltara Undunsyah.

“Kami siap bahu membahu dengan Pemda untuk menyokong masyarakat miskin yang paling terdampak secara ekonomi akibat pandemi,” katanya.

Bagaimana cara NU Kalimantan Utara berperan, ia menjelaskan melalui kekuatan “civil society” (masyarakat madani). Termasuk menyalurkan aspirasi melalui lembaga politik.

“Ini tidak terlepas dari wujud komitmen NU dalam memikul tanggung jawab ganda keagamaan dan kebangsaan,” kata Undunsyah.

Menurutnya saat ini merupakan momentum mengawali kemerdekaan NU di Kalimantan Utara. “Bukan menjadi suatu kebanggaan tetapi kita harus memberikan bukti bahwa organisasi NU bermanfaat bagi Kaltara, negara serta bangsa dengan memberikan totalitas diri untuk memajukan seluruh masyarakat Kaltara,” kata Undunsyah.

Ia mengakui bahwa banyaknya tantangan yang dihadapi saat ini sehingga NU harus bekerja lebih ekstra. Pengurus Wilayah NU Kalimantan Utara berkomitmen akan menjadikan NU di Kaltara lebih baik lagi.

“Mohon doanya, agar kami bisa amanah dan membesarkan NU. Sebagai langkah awal kami akan mengadakan konsolidasi dan koordinasikan ke semua pengurus PC NU yang ada,” kata Undunsyah.

Read Previous

Pendaftaran CPNS 2021 Dimulai, Ini Persyaratannya

Read Next

Lowongan CPNS 2021 di Pemkab Bulungan Ada 231 Formasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *