• Sabtu, 20 Juli 2024

Bupati Berau Harapkan Seminar Kewirausahaan Dan Bazar Expo dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan

BERAU, LENSAKU.ID – Bupati Berau meresmikan Pembukaan Bazar dan Expo KKN III dan Kegiatan Seminar Kewirausahaan yang dilaksanakan oleh Universitas Muhammadiyah Berau (UMB) di jalan murjani II Tanjung Redeb, Berau, Kamis (7/9/2023).

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas menyampaikan, apresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, agar dapat menumbuhkan jiwa-jiwa Kewirausahaan muda yang berkarakter, kreatif, inovatif dan berkemajuan.

Hal ini sejalan dengan program peningkatan ekonomi masyarakat berbasis kerakyatan, yang dimana salah satu Program unggulan Pemkab Berau yakni menyediakan fasilitas pembinaan, pelatihan, serta kredit lunak kepada UMKM.

Bupati Berau juga menegaskan, bahwa hal ini penting untuk memantapkan posisi Kabupaten Berau sebagai salah satu penyokong ibukota negara yang sangat diunggulkan dari sektor pariwisata dan produk olahannya, tetapi juga untuk memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat agar semakin mandiri dari segi ekonomi.

“Kami pun sangat mendukung segala usaha pengembangan kemampuan wirausaha, termasuk yang pada hari ini dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Angkatan III Universitas Muhammadiyah Berau,” ucap sri juniarsih saat memberikan sambutan.

Ia juga berharap setelah kegiatan ini, akan lahir para entrepreneur muda berbakat, pemuda – pemuda asli daerah, yang kelak mengharumkan nama Kabupaten Berau dengan memanfaatkan potensi kekayaan alam di Bumi Batiwakkal.s

Day/Rdk/Adv

Read Previous

Sepakat Bentuk Borneo Economic Community Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Pulau Kalimantan

Read Next

Diduga Kualitas Bangunan Buruk, Proyek 29 Milliar Gedung Inap RSUD Bulungan Jadi Sorotan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular