• Jumat, 12 April 2024

Pemkab Berau berkomitmen memajukan dunia pendidikan dan memberikan kesejahteraan bagi guru dan tenaga pendidik

BERAU, LENSAKU.ID – Wakil Bupati Berau Gamalis.SE. memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Berau Tahun 2023 Di Balai Mufakat, Tanjung Redeb, Sabtu (09/09/2023)

Wakil Bupati Berau Menyampaikan, sebagai bagian dari upaya memberdayakan guru secara profesional, eksistensi organisasi profesi guru seperti PGRI sangat dinantikan untuk menjadi mitra pemerintah, dalam rangka meningkatkan profesionalitas dan kesejahteraan guru demi terwujudnya peningkatan mutu pendidikan.

” Untuk itu PGRI harus menjadi garda terdepan dalam segala upaya peningkatan kualitas guru yang akan sejalan lurus dengan kualitas peserta didiknya, disamping itu PGRI juga harus semakin fokus kepada kinerja profesional para guru agar lebih mampu memotivasi, memfasilitasi, bahkan memberikan advokasi kepada anggotanya yang membutuhkan pendampingan” ucapnya ketika memberikan sambutan.

ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Berau memiliki komitmen kuat dalam upaya memajukan dunia pendidikan dan memberikan kesejahteraan bagi guru dan tenaga pendidik dengan mencanangkan peningkatan program beasiswa Berau Cerdas, 1000 laptop untuk guru dan bantuan perlengkapan sekolah bagi pelajar yang tidak mampu, program peningkatan instensif untuk guru dan PAUD, serta menyediakan atau memfasilitasi kegiatan pelatihan dan pembinaan untuk guru.

” kami juga menyadari bahwa urusan menyiapkan sumberdaya guru profesional dalam jumlah yang mencukupi bukan perkara yang mudah. Terlebih, wilayah Kabupaten Berau ini yang terbagi kedalam 13 kecamatan dengan keadaan letak geografis bervariasi.” Ungkapnya

Gamalis. SE. Yang saat itu memberikan sambutan menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Berau akan terus bersungguh – sungguh dan berupaya memberdayakan guru agar benar – benar tumbuh dan berkembang secara profesional dengan meningkatkan kualifikasi, kompetensi, kesejahteraan, dan perlindungan bagi peserta didik, sebagai implikasi dari Undang – Undang Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru Dan Dosen serta Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 Tentang Guru.

” Saya sangat mengharapkan kerja sama dari Bapak dan Ibu guru sekalian untuk bersama – sama memajukan dunia Pendidikan di Kabupaten Berau, Temukan inovasi dan terus mengupgrade kemampuan diri agar semakin baik dalam mendidik” Harapnya

Diakhiri dengan Wakil Bupati menyampaikan kegiatan Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Berau secara resmi ia buka.

Day/Rdk/Adv

Read Previous

Kapolda Kaltim Beri Perhatian Untuk Anak Stunting di Berau

Read Next

Gubernur Kaltara Salurkan Bantuan dan Ajak Masyarakat Membangun Kaltara Maju dan Sejahtera

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular