• Kamis, 19 September 2024

Dirut Baru PDAM, Mustafah Minta Respons Cepat Keluhan Distribusi Air Bersih Dari Pelanggan 

Tanjung Selor, Lensaku.id – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bulungan, Mustafah, meminta Direktur Utama (Dirut) baru Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum (PDAM) Danum Benuanta, Eldiansyah memaksimalkan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Mustafah menyoroti beberapa permasalahan yang masih dihadapi masyarakat terkait layanan air bersih PDAM, seperti masih adanya distribusi air yang tidak lancar di beberapa daerah di Tanjung Selor, seperti di daerah Selimau yang notabene daerah padat penduduk.

“Masih banyak warga yang mengeluhkan distribusi air yang tidak lancar,” ujar Mustafah di Tanjung Selor, Selasa (7/5/2024).

Kualitas air PDAM di beberapa wilayah juga masih belum memenuhi standar kesehatan, seperti keruh dan kadang berbau.

“Soal tarif air PDAM dinilai masih terlalu mahal bagi sebagian masyarakat, itu hal yang relatif. Pastikan dulu pelayanan air bersih maksimal dan merata,” tutur dia.

Mustafah pun meminta Dirut PDAM Danum Benuanta yang baru untuk segera mengambil langkah-langkah strategis untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Beberapa langkah yang disarankan antara lain memperbaiki infrastruktur PDAM dengan memperbaiki jaringan pipa air, membangun reservoir, dan menambah pompa air untuk meningkatkan distribusi air.

Selain itu, perlu meningkatkan kualitas air dengan melakukan pengolahan air yang lebih baik, seperti penggunaan teknologi penyaringan yang lebih canggih.

“Perlu juga mengkaji tarif air untuk memastikan tarif yang adil dan terjangkau bagi masyarakat,” ujarnya.

Mustafa bilang, masyarakat berharap agar Dirut PDAM segera mewujudkan janjinya untuk meningkatkan pelayanan air bersih. Sebab, air bersih merupakan kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi dengan baik oleh Pemerintah Daerah. (rdk2)

 

 

Read Previous

Gelar Reses, Warga Usulkan Pembangunan Turap hingga PJU

Read Next

Dewan Evaluasi soal Mutu Pekerjaan, Perencanaan Perlu Lebih Matang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular