• Jumat, 20 September 2024

Tidak Sekedar Perencanaan, DPRD Dorong Taman dan Joging Track Terealisasi

Tanjung Selor, Lensaku.id – DPRD Bulungan mendorong pemerintah agar merealisasikan pembangunan joging track sekaligus taman disepanjang tepian desa Salimbatu kecamatan Tanjung Palas Tengah.

Hal ini menyusul setelah adanya perencanaan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Karena jangan sampai hanya perencanaan saja. Kita berharap, bisa berlanjut sampai di pembangunan,” kata Wakil Ketua DPRD Bulungan, H. Hamka, Jum”at (10/5/2024).

Menurutnya, keberadaan joging track tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk berolahraga ringan. Termasuk area taman yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk sekedar bersantai.

Apalagi keberadaan taman ini bisa memberikan dampak baik bagi Desa Salimbatu, dengan menampilkan keindahan apabila di pandang arah Sungai Kayan. Karena bagian depan taman ini yang mengarah wilayah Sungai Kayan, merupakan jalur speedboat rute Tarakan-Tanjung Selor maupun sebaliknya.

“Salimbatu ini ibarat sebuah bingkai photo atau cermin untuk Kabupaten Bulungan. Sebelum ke Tanjung Selor orang dari Tarakan yang menggunakan angkutan air harus melewati Desa Salimbatu. Dengan adanya taman itu, mungkin akan lebih cantic lagi, ” kata Hamka.

Oleh sebab itu, tak ada alasan bagi Pemkab Bulungan tidak membangun infrastruktur di desa Salimbatu tersebut. Apalagi desa ini juga menjadi tujuan wisata religi islami bagi umat muslim yang ingin berziarah di makam.

Dengan begitu, lanjut dia, tentu juga akan berdampak pada peningkatan ekonomi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Makanya mudah-mudahan ini bisa terealisasi. Karena akan banyak dampak yang diberikan,” pungkasnya. (rdk2)

 

Read Previous

Dewan Evaluasi soal Mutu Pekerjaan, Perencanaan Perlu Lebih Matang

Read Next

Kilat Target Sejumlah Perda Disahkan Sebelum Masa Jabatan Dewan Berakhir

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular