• Selasa, 16 Juli 2024

DPRD Apresiasi Pemkab Bulungan Tingkatkan PAD

Tanjung Selor, Lensaku.id – Ketua DPRD Bulungan, Kilat Bilung mengapresiasi upaya Pemkab Bulungan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bulungan. Langkah tersebut dinilai bisa membantu mengurangi ketergantungan kepada
pemerintah pusat secara konsisten dan bertahap.

Sepanjang tahun Anggaran 2023, PAD terealisasi sebesar Rp 237.970.473.313,65 dari anggaran yang telah ditetapkan sebesar Rp 167.311.005.550,00 atau sebesar 142,23 persen.
“Ini sungguh pencapaian yang diharapkan,” kata Kilat.

Kendati demikian, strategi untuk meningkatkan PAD perlu diperkuat, sehingga nantinya dapat mencapai hasil maksimal. Menurutnya, banyak potensi yang bisa digali untuk meningkatkan PAD.
“Saya yakin pemerintah daerah memiliki strategi yang tepat dalam upaya memaksimalkan pendapatan daerah ini,” ungkapnya.

Ia berharap agar strategi tersebut dapat diimplementasikan dengan baik sehingga PAD dapat terus mengalami peningkatan di masa depan. Dengan memaksimalkan potensi PAD, diharapkan Pemda Bulungan dapat mencapai target penerimaan PAD yang telah ditetapkan dan memastikan kelangsungan pembangunan.
“Strategi yang kuat dan implementasi yang baik diharapkan dapat menjadi kunci keberhasilan dalam meningkatkan PAD Bulungan di masa yang akan datang,” tutupnya. (rdk2)

Read Previous

Kilat Apresiasi Penanaman 1500 Pohon

Read Next

DPRD Bulungan Harap Pelestarian Budaya Masif

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular