• Selasa, 16 Juli 2024

Lima Kali Raih WTP, Ketua DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Bulungan

Tanjung Selor, Lensaku.id – Pemkab Bulungan kembali menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023. Raihan WTP ini merupakan yang kelima kali secara berturut-turut sejak 2019.

Ketua DPRD Bulungan Kilat Bilung memberikan ucapan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas raihan opini WTP kelima kali berturut-turut yang diterima Pemda Bulungan.
“Saya berharap opini WTP tersebut dapat dipertahankan di tahun berikutnya,” kata Kilat.

Menurutnya, butuh perjuangan keras untuk meraih opini WTP. Capaian itu adalah bagian dari wujud pertanggungjawaban yang dilakukan Pemda Bulungan terhadap masyarakat Surabaya soal transparansi dalam melakukan pelayanan.
“Pemda Bulungan berkomitmen tetap memastikan kualitas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, capaian opini WTP disetiap LKPD penting dipertahankan. Pasalnya sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mengelola APBD secara transparan dan akuntabel.
“Ini artinya setiap pembelanjaan APBD Bulungan sudah sesuai dengan regulasi dan transparansi,” ujarnya.

Dalam hal ini,  politikus Gerindra ini berharap kinerja seluruh ASN terus ditingkatkan. Menurutnya capaian opini WTP akan meningkatkan kepercayaan masyarakat atas pengelolaan keuangan negara.
“Hasil ini adalah kerja keras kita bersama berkolaborasi secara harmoni menuju Bulungan yang lebih baik lagi,” tutupnya. (rdk2)

Read Previous

DPRD Bulungan Dorong Tuntaskan Batas Desa

Read Next

Jutaan Data Pribadi Warga Indonesia Dicuri, BSSN Akui Belum Mampu Temukan Pelaku Peretas PDN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular