• Selasa, 17 September 2024

Tingkatkan Kualitas SDM untuk Mendukung Kemajuan Daerah

Tanjung Selor, Lensaku.id –  Peningkatan kualitas sumber daya manuasia (SDM) di Bulungan menjadi atensi DPRD Bulungan, seiring hadirinya Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) Tanah Kuning-Mangkupadi di Kecamatan Tanjung Palas Timur, Bulungan.

Anggota DPRD Bulungan, Mustafah mengatakan, Peningkatan SDM harus dijadikan prioritas utama dan programnya harus dicanangkan secara berkelanjutan. Hal ini diharapkan dapat menciptakan SDM  yang berkualitas dan mampu bersaing dalam dunia kerja.

“Sekarang ini ada program pembangunan skala nasional. Jadi, SDM memang harus dikembangkan.  Agar menciptakan SDM  yang berkualitas dan mampu bersaing dalam dunia kerja,” katanya.

Keberadaan proyek strategis nasional (PSN) KIHI harus memberikan dampak bagi masyarakat. 

“Tentu yang bisa terlibat dalam proyek nasional adalah SDM yang unggul. Inilah yang pemerintah harus terus kembangkan. Dengan memanfaatkan satuan pendidikan yang ada, hingga perguruan tinggi, baik yang ada di daerah ataupun di luar daerah,” jelasnya. 

Menurutnya, pengembangan SDM harus selaras dengan kebutuhan kerja yang tersedia. Untuk itu, dia juga mendorong perguruan tinggi di Kaltara, menyiapkan program studi yang sesuai. 

“Bisa dilihat apa kebutuhan SDM di lapangan. Kalau jurusannya ada, dikembangkan lagi misal dari program S1 dibuka jurusan S2. Kalau jurusannya belum ada, diupayakan supaya dibuka baru. Peran pemerintah juga penting mendorong itu semua,” tutupnya. (rdk2)

Read Previous

Hadiri Hari Bhayangkara Ke-78, Ketua DPRD Bulungan Apresiasi Pengabdian Polri

Read Next

Gubernur Hadiri Peringatan Haul Habib Alwi Alkaff Ke 83 Di Sesayap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular