• Jumat, 20 September 2024

DPRD Apresiasi Pelayanan Perizinan di Tebu Kayan

Tanjung Selor, Lensaku.id – DPRD Bulungan memberikan apresiasi terhadap upaya Pemkab Bulungan dalam memudahkan akses pelayanan perizinan bagi masyarakat dengan membuka layanan perizinan di kawasan ruang terbuka hijau Taman Tepian Tanjung Selor setiap hari Minggu, bertepatan dengan pelaksanaan  Tebu Kayan.

Anggota DPRD Bulungan Mustafah mengatakan, langkah inovatif tersebut merupakan bukti komitmen pemerintah dalam meningkatkan kemudahan berusaha bagi masyarakat. Dengan dibukanya layanan perizinan di CFD Tebu Kayan, Mustafah mengharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Bulungan, khususnya sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Selain itu, Mustafah berpendapat bahwa kebijakan Pemerintah Bulungan ini merupakan kabar baik bagi para pelaku UMKM. Mereka tidak perlu lagi meluangkan waktu di hari kerja untuk mengurus izin usaha, kini mereka bisa mengurusnya di hari Minggu sambil menikmati suasana CFD.

Mustafah berharap Pemkab Bulungan terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik untuk memudahkan akses pelayanan perizinan. Ia juga berharap program tersebut dapat dimaksimalkan oleh masyarakat dan dapat terus dikembangkan ke depannya.

Langkah Pemkab Bulungan ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk mempermudah perizinan usaha demi mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Diharapkan, dengan kemudahan akses pelayanan perizinan ini, pelaku usaha di Bulungan dapat lebih mudah memulai dan mengembangkan usaha mereka. Hal ini dapat membuka peluang investasi dan lapangan kerja baru, dan pada akhirnya berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di daerah. (rdk2)

Read Previous

Dewan Apresiasi Pemkab Bulungan Kembangkan Kakao

Read Next

Komisi II desak Pemkab Pacu Belanja Modal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular