• Minggu, 8 September 2024

Dewan Dukung Upaya Pemda Bulungan Wujudkan Ketahanan Pangan

Tanjung Selor, Lensaku.id – Pemkab Bulungan tengah fokus mewujudkan ketahanan pangan di daerah. Program itu mendapatkan dukungan dari DPRD Bulungan.

Ketua DPRD Bulungan, Kilat Bilung mengatakan bahwa pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat merupakan hal yang sangat penting untuk terus ditingkatkan. Apalagi, Bulungan memiliki potensi luasan lahan yang representatif.

“DPRD Bulungan turut mendukung program-program yang berkaitan dengan masalah pangan dan terlibat dalam pengawasan program-program pemerintah di bidang ketahanan pangan,” kata Kilat.

Kehadiran Proyek Strategis Nasional (PSN) di Bulungan juga berbanding lurus dengan peningkatan jumlah penduduk sehingga kebutuhan pangan di Bulungan terus meningkat. Oleh karena itu, Kilat menekankan perlunya dorongan masalah pangan, karena itu menjadi kebutuhan masyarakat Bulungan, terutama dengan adanya kawasan industri yang menambah jumlah tenaga kerja dan menaikkan kebutuhan pangan. Bulungan harus siap menghadapi kondisi tersebut.

“Bulungan juga menjadi daerah penyangga Ibukota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Oleh karena itu, DPRD Bulungan komitmen untuk mengawal ketersediaan anggaran untuk mendukung program ketahanan pangan di daerah ini,” tutupnya. (rdk2)

 

Read Previous

DPRD Dorong Peningkatan Layanan Air Bersih

Read Next

Dewan Apresiasi Pemkab Bulungan Perhatian Terhadap Kehidupan Sosial

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular