• Minggu, 8 September 2024

BKPRMI Diharapkan Dorong Sinergitas Bersama Membangun Kaltara

PELANTIKAN : Plh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Kaltara, Burhanuddin, S.Sos, M.Si menghadiri pelantikan Pengurus DPW BKPRMI Kaltara, Senin (22/7).

TANJUNG SELOR, LENSAKU – Plh. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Burhanuddin, S.Sos., M.Si., menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Periode 2024 – 2028, di ruang serbaguna gedung gadis, Senin (22/7).

“Saya percaya BKPRMI sebagai organisasi kepemudaan yang berfokus pada pembinaan remaja masjid memiliki peran yang sangat penting dan sangat strategis dalam membangun generasi muda yang berakhlak mulia, cerdas dan bertanggung jawab,” katanya.

BKPRMI ini berasaskan keislaman merupakan gerakan dakwah pemuda remaja masjid yang mempunyai status independensi secara struktural mungkin juga secara fungsional sama fungsi dengan organisasi keislaman lainnya.

Burhanuddin mengatakan pemuda remaja masjid bisa mengembangkan program pembinaan generasi muda dari segala aspek dari komunikatif secara informatif, konsultatif dan terkoordinasi sehingga mampu menghidupkan masjid – masjid dan menciptakan ekonomi keumatan khususnya di bumi benuanta.

Karena itu ia mengajak kepada seluruh pengurus BKPRMI untuk terus menjalin sinergitas dengan pemerintah, para ulama, tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat lainnya.

Menutup sambutannya, Burhanuddin berpesan kepada pengurus yang baru dilantik untuk terus bekerja dengan ikhlas dan penuh semangat, manfaatkanlah masa bakti ini memberikan yang terbaik bagi persatuan umat Islam dan pembangunan di Kaltara.

“Saya berharap BKPRMI bisa menjadi tokoh dalam berbagai kegiatan yang membangun kreatif dan inovatif sehingga mampu menarik minat remaja untuk aktif dalam kegiatan masjid,” tuntasnya. Turut hadir Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) BKPRMI, H. Said Aldi Al Idrus, SE., MM., Sekjen DPP BKPRMI, Drs. H. Amda Rizqon, M.Pd.I dan Ketua Umum DPW BKPRMI Kaltara, Mursalin, S.Pd dan seluruh unsur forkopimda.(dkisp/adv)

Read Previous

Pembangunan KIHI Ditarget Rampung Dalam 4 Tahun

Read Next

Disperindagkop Kaltara Bekali UMKM Alur Ekspor Produk

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular