• Jumat, 18 Oktober 2024

Jaga Ketahanan Pangan, Dewan Minta Pemkab Bulungan Jalin KAD

Tanjung Selor, Lensaku.id – Dalam upaya menjaga ketahanan pangan dan stabilitas harga di Kabupaten Bulungan, DPRD Kabupaten Bulungan mendorong Pemkab Bulungan untuk menjalin kerja sama antar daerah (KAD).

Anggota DPRD Bulungan, Mustafah mengatakan bahwa kerja sama ini sangat penting dilakukan baik dalam lingkup Provinsi Kaltara, Provinsi Kaltim maupun daerah di Jawa dan Sulawesi.
“Kerja sama antar daerah menjadi kunci untuk menjaga pasokan pangan yang stabil dan mencegah terjadinya lonjakan harga yang dapat memicu inflasi,” kata Mustafah.

Dengan menjalin kerja sama, dapat saling berbagi potensi dan sumber daya yang ada. Ia optimistis, melalui KAD. Bulungan dapat memperoleh berbagai keuntungan, antar lain diversifikasi produk pangan dengan memperluas variasi produk pangan yang tersedia di pasaran sehingga masyarakat memiliki lebih banyak pilihan.
“Selain itu, kerja sama antar daerah ini juga dapat menstabilkan harga pangan, terutama pada saat terjadi fluktuasi harga di pasar lokal,” bebernya.

Hal ini akan membuka peluang pasar yang lebih luas bagi produk unggulan Bulungan. Ia juga optimistis melalui pertukaran pengetahuan dan teknologi, kualitas produk pertanian dan perikanan di Bulungan dapat ditingkatkan. (rdk2)

Read Previous

Terima Penghargaan EFT, DPRD : Bukti TAKE Berjalan Baik

Read Next

Dewan Tekankan Penerapan Perda Tenaga Kerja Lokal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular