• Jumat, 20 September 2024

Lebih Dekat Dengan Riyanto, Ketua DPRD Bulungan Sementara

Tanjung Selor, Lensaku.id – Sosok Politikus Partai Golkar, Riyanto kembali dipercaya untuk duduk di kursi DPRD Bulungan periode 2024-2029. Bahkan sosok politikus yang sudah empat periode menduduki kursi DPRD Bulungan ini di dapuk menjadi ketua sementara DPRD Bulungan periode 2024-2029.

Ia berhasil mengoleksi suara terbanyak di angka 2.139. Jumlah suara tersebut merupakan angka tertinggi diantara para caleg yang dinyatakan lolos. Lebih hebatnya lagi, suara terbanyak tersebut didapatkannya dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Tanjung Selor yang terkenal dengan sebutan dapil neraka.

Sebagai politikus Partai Golkar, Riyanto menunjukkan suksesinya sebagai Ketua DPD II Partai berlambang pohon beringin itu meraih suara terbanyak. Alhasil, ia di nobatkan untuk menjadi Ketua Sementara DPRD Bulungan Periode 2024 – 2029 yang dilantik pada 12 Agustus 2024.

Saat dikonfirmasi, ia berterimakasih atas kepercayaan yang masih diberikan oleh masyarakat. Menurut dia, empat periode menjadi anggota DPRD Bulungan, tentu akan menjadi tantangan kedepan agar bisa menyampaikan keluhan-keluhan masyaratakat, terutama masyarakat yang ada di dapilnya.

“Alhamdulillah, kami berterimakasih atas kepercayaan masyarakat. Kami sekarang sudah melangkah ke empat periode sebagai anggota DPRD (Bulungan). Mudah-mudahan kita semua bisa memperjuangkan apa yang menjadi keluhan dari masyarakat,” katanya.

Dia mengatakan, untuk menjadi seorang wakil rakyat, yang harus di pegang adalah kedekatan dengan masyarakat. Sehingga kedekatan ini yang bisa membawanya menduduki kursi DPRD Bulungan untuk yang ke-empat kalinya.

“Kami sebagai anggota DPRD ini kan adalah wakil rakyat. Sebagai wakil rakyat, tentu harus selalu dekat dengan masyarakat. Tetap menjaga silaturahmi sehingga antara kita dan masyarakat bisa saling mengenal dan memahami,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, siaturahmi yang tidak terputus tentu akan membuahkan hasil. Karena melalui silaturahmi dan membangun kedekatan masyarakat, maka sebagai wakil rakyat akan memahami persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Ketika sudah saling kenal, saling memahami tentu akan dipilih terus dalam periode (Pileg) selanjutnya. Karena kita tahu apa yang menjadi persoalan, dan kita bisa menyelesaikannya. Dan itu tentu akan membangun kepercayaan akan kinerja daripada pilihannya,” imbuhnya.

Ia sejak awal menjadi wakil rakyat dari Partai Golkar, terus berupaya merawat dan memperluas kedekatan dengan seluruh lapisan masyarakat.

Perjalanan belasan tahun sebagai anggota dewan, turut memperkenalkan Riyanto terhadap sosok dan figur dari partai lain yang mendapat kepercayaan dari masyarakat. Hal ini membuat dirinya bisa terus saling belajar dan betukar wawasan serta ilmu pengetahuan.

“Insya allah, kita akan mendorong persoalan DOB (Daerah Otonomi Baru) Tanjung Selor. Mudah-mudahan itu bisa kita realisasikan dalam periode (2024-2029) kami ini,” pungkasnya (rdk2)

 

Read Previous

Awal Desember 2024, Jadwal Reses Perdana DPRD Bulungan

Read Next

Tingkatkan Kualitas Bumdes melalui Temu Usaha Kemitraan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular