• Minggu, 15 September 2024

Libatkan Peran Orang Tua Ciptakan Generasi Z Tangguh

TANJUNG SELOR, LENSAKU – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara, Dr. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum., diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Hubungan Antar Lembaga Sekretariat Daerah (Setda) Kaltara, Ir. Wahyuni Nuzband, M.A.P, menghadiri Seminar Parenting bertema “Sukses Menjadi Sahabat Generasi Z”, di selenggarakan di gedung gadis lantai 1, Sabtu (31/8).

Dalam sambutannya, Wahyuni Nuzband menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terlaksananya kegiatan yang diinisiasi oleh Persaudaraan Muslimah (Salimah) Provinsi Kalimantan Utara dan seluruh pihak yang berpartisipasi dalam acara ini.

“Seminar ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita untuk membekali generasi muda dengan karakter yang kuat, akhlak mulia, dan kemampuan bersaing,” katanya.

Dukungan semua pihak menjadi sangat penting dalam menciptakan generasi muda yang berakhlak baik dan berdaya saing, sebagai penerus pembangunan bangsa dan daerah menuju Visi Indonesia Emas 2045.

Wahyuni menyoroti tantangan yang dihadapi orang tua dalam mendidik anak-anak di era digital. Generasi Z yang tumbuh dalam lingkungan teknologi canggih memiliki karakteristik dan kebutuhan yang berbeda dari generasi sebelumnya.

“Generasi ini lebih kritis, kreatif, dan sangat terhubung dengan dunia digital. Pendekatan parenting yang tepat sangat diperlukan agar kita dapat menjadi sahabat sekaligus mentor yang bijak bagi mereka,” ujarnya.

Ia menekankan pentingnya peran masyarakat dalam parenting untuk mencapai misi Kaltara meningkatkan kualitas kesetaraan gender dan pengembangan generasi milenial. Menjadi fokus utama meliputi pembentukan karakter, dukungan pendidikan, pengembangan keterampilan non-akademis, serta literasi digital dan teknologi.

Wahyuni berharap seminar ini menjadi langkah awal dalam membangun pola asuh yang kokoh dan adaptif terhadap perubahan zaman, bertujuan menciptakan generasi yang sukses secara akademis dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi milenial dan remaja Kaltara.

“Melalui diskusi dan berbagi pengalaman, kita akan lebih memahami bagaimana membangun komunikasi yang efektif dengan anak-anak, memberikan arahan positif, serta menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan mereka,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kepala UPT Loka Monitor SFR Tanjung Selor, Puput Adi Saputro, S.T., M.T., Pengurus Salimah Kabupaten Bulungan, Yayasan Cendekia Taka Bulungan, SMP Islam Terpadu Bina Benuanta dan para peserta.(dkisp/adv)

 

Read Previous

Bawaslu sebut Pendaftaran Pilkada Kaltara Sudah Adil bagi Semua Pasangan Calon

Read Next

Produk Terafiliasi Israel Mengaku 100% Asli Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular