• Selasa, 22 Oktober 2024

Tekan Prevalensi Stunting, Pemkab Bulungan Gelar Praktik Dashat

Tanjung Selor, Lensaku,id – Pemkab Bulungan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Bulungan menggelar praktik baik pengelolaan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) di Gedung Pertemuan Bepekot Dinas PMD Bulungan di Jalan Kolonel Soetadji, Tanjung Selor pada Kamis (3/10/2024).

Kegiatan yang dirangkaikan dalam fasilitasi dan pembinaan kampung keluarga berkualitas ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bulungan, Risdianto.

Dalam sambutannya, Risdianto menjelaskan, Dashat merupakan bagian dari pembinaan Kampung KB yang bekerjasama dengan DPC Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Bulungan untuk menyusun menu sehat dengan konsep produk lokal dan memberdayakan masyarakat.
“Program Kampung KB sendiri bertujuan menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang anak dengan memperkuat peran keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat,” kata Risdianto.

Risdianto menyampaikan terima kasih dan apresiasi serta mengajak seluruh pihak agar dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dalam mengatasi masalah stunting. Selama 2 tahun terakhir, upaya percepatan penurunan stunting di Bulungan telah mencapai hasil yang sangat baik.
“Tetapi, saya menekankan bahwa keberhasilan dalam mengatasi stunting tak hanya tergantung pada pemerintah, namun partisipasi aktif seluruh elemen, mulai dari keluarga, kader posyando, tenaga kesehatan, PKK, dan para pemangku kepentingan lainnya sangat diperlukan,” pungkasnya. (rdk2)

Read Previous

Rakernis Pengawasan Kampanye Pemilihan 2024: Fadliansyah Ungkap Strategi Pengawasan Kampanye

Read Next

Pemkab Bulungan Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular