• Jumat, 18 Oktober 2024

DPRD Bulungan Apresiasi Penerapan E-Blue

Tanjung Selor, Lensaku.id – Ketua DPRD Bulungan, Kilat Bilung hadiri peluncuran awal (soft launching) penerapan bukti lulus uji kendaraan berbasis elektronik (E-Blue) di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) pada Jumat (21/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Kilat menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas upaya peningkatan mutu dan kualitas pelayanan sistem uji kendaraan bermotor dari proyek perubahan Kepala Dishub Bulungan tersebut. Melalui sistem E-Blue diharapkan mampu meningkatkan serta mempercepat pelayanan secara efektif dan efisien kepada pemilik kendaraan melalui kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.

“Melalui sistem teknologi ini, diharapkan bukti jaminan kendaraan memenuhi syarat dan keaslian dokumen terjaga dengan baik,” kata Kilat.

Kemudian adanya jaminan tidak ada duplikasi dokumen, mencegah terjadinya pemalsuan data hasil uji. serta otentifikasi data dengan sistem informasi manajemen yang terintegrasi. “Saya berharap dengan penerapan sistem ini, pelayanan ke pemilik kendaraan semakin efektif dan efisien. Kemudian kendaraan roda empat atau lebih yang beroperasi juga benar-benar layak jalan,” tutupnya. (rdk2)

 

Read Previous

Produksi ASI Buatan di Israel, Danone Investasi US$3,5 Juta

Read Next

Pemkab Bulungan Terapkan E-Blue Bukti Lulus Uji Kendaraan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular