Kekurangan APD, Dinkes Kaltara Sarankan Tenaga Medis Manfaatkan Jas Hujan

TANJUNG SELOR, LENSAKU ID – Dinas kesehatan Provinsi Kalimantan Utara merespon cepat terkait sejumlah kendala kabupaten kota dalam upaya pencegahan wabah virus corona, hal ini sempat disampiakan sejumlah kepala daerah kepada Gubernur Kaltara saat mengikuti rapat koordinasi antisipasi Pendemi Covid-19 yang dilakukan di Gedung Gabungan Dinas Provinsi Kaltara.

Hingga saat ini, sejumlah daerah masih mengalami kendala terkait sejumlah peralatan seperti thermometer, cairan disinfektan, masker,  APD, obat – obatan dan sejumlah peralatan lain untuk mengantisipasi virus corona.

Hal ini disampaikan oleh Agus Suwandy, Kepala Bidang Pencegahan Penyakit  Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara saat mengikuti diskusi di Respon Kaltara dengan tema Cegah Corona Masuk kaltara menagatakan. Sesuai arahan gubernur Kaltara, pihaknya sudah melakukan pemesana sejumlah peralatan termasuk APD yang sangat diperlukan di Kabupaten Bulungan, Nunukan, Malinau, Tana Tidung dan Kota Tarakan.

Disampaikan Agus Suwandy, sebagai alternative saat ini pihak rumah sakit Kota Tarakan juga sudah membeli jas hujan untuk alat pelindung diri saat melayani pasien suspek corona.

Read Previous

866 Deportan Asal Malaysia Dalam Pemantauan Pemkab Nunukan

Read Next

Masyarakat Adat Kesultanan Bulungan Deklarasikan Pilkada Aman Dan Damai

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular