• Kamis, 20 Juni 2024

Tim Satgas Nusantara Polres Bulungan Siap Amankan Pilkada Serentak 9 Desember 2020

Tanjung Selor, Lensaku.id – Pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak yang di jadwalkan pada 9 Desember 2020, menjadi salah satu perhatian khusus Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro. Apalagi, dalam pengamanan pilkada serentak nanti, Polres Bulungan harus mengamankan semua proses pilkada di setiap tahapan di dua kabupaten, yakni Kabupaten Bulungan dan Kabupaten Tana Tidung.

Dengan personel Polres Bulungan yang terbatas, Kapolres akan menggandeng TNI dan meminta dukungan personel dari Polda Kaltara untuk mengoptimalkan pengamanan pilkada di setiap tahapan. Selai itu, Teguh Triwantoro yang baru 3 minggu menjabat sebagai Kapolres Bulungan ini akan menerjunkan Tim Satgas Nusantara, selain melakukan pengamanan, cooling system merupakan tugas Tim Satgas Nusantara untuk mewujudkan situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat atau Kantibmas pada pelaksanaan pilkada nanti.

Dalam pelaksanaan pemilu, tidak menutup kemungkinan adanya gejolak yang akan muncul di tengah masyarakat, selain Satgas Nusantara, Kapolres akan mempersiapkan Tim Cyber untuk mengantisipasi terjadinya gejolak atau permasalahan yang muncul, khususnya yang bersumber dari media sosial, tim ini akan terus memantau setiap perkembangan medsos selama pilkada berlangsung. Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat agar bijak dan lebih teiliti dalam menggunakan media sosial, jangan sampai mudah terpengaruh dengan informasi yang belum jelas kebenarannya, tidak menyebar hoax, ujaran kebencian dan pelangaran hukum lainnya, agar dalam pelaksanaan pilkada 2020 bisa berjalan aman dan kondusif, terang Kapolres Bulungan disela kegiatan silaturahmi dengan awak media pada Selasa 9 Juni 2020.

Read Previous

Waspada Covid-19, KONI Kaltara Gelar Rapid Test

Read Next

Kaltara Terendah Kelima Reproduksi Corona Tanah Air

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular