• Kamis, 20 Juni 2024

Matangkan Pengawasan Pilkada Serentak, Bawaslu Kaltara Gelar Rapat Koordinasi Bersama Stakeholder

Tanjung Selor – Lensaku.id. Dalam rangka memtangkan sejumlah teknis terkait pengawasan pemilihan kepala daerah serentak Badan Pengawas Pemilu ( BAWASLU ) Provinsi Kaltara menggelar rapat koordinasi bersama stakeholder yang ada di Kalimantan Utara.

Rapat ini dihadiri oleh beberapa instansi pemerintahan diantaranya adalah BPBD Provinsi Kaltra, Kesnbangpol Kaltara, Polda Kaltara, Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Kaltara, Kasatpol PP Provinsi Kaltara.

Ketua Bawaslu Provinsi Kaltara Suryani, S.E. M.PD dalam sambutanya menyampaikan bahwa diadakannya rapat koordinasi ini adalah untuk meminimalisir apa saja nantinya kendala yang kemungkinan bisa terjadi dilapangan terkati teknis pengawasan pilkada dalam kondisi pandemicovid-19 ini.

“Hasil rakor kali ini kami sama – sama membahas bagaimana kesiapan pelaksanaan pemilihan pilkada serentak khususnya di Provinsi Kalimantan Utara.” Terangnya

Suriani juga menyampaikan beberapa kendala teknis yang mungkin akan terjadi pada proses pilkada dikarenakan adanya pandemi covid – 19.

“Nantinya harus melaksanakan tugas pengawasan pilkada serentak dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi covid-19.

Selain itu kendala jaringan juga kemungkinan akan dirasakan dikarenakan sesuai arahan protokol kesehatan kita dihimbau untuk meminimalisir adanya pertemuan tatap muka secara langsung.” Ujarnya kepada Lensaku.id.

Ia menambahkan bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan analisa dan koordinasi dengan segala instansi dan pihak terkait agar segala kendala ini dapat dicegah dan diatasi sedini mungkin.

Disamping itu pentingnya kesiapan alat pelindung diri ( APD ) untuk para petugas dilapangan juga ditanggapi serius oleh Suriani, dirinya menyampaikan bahwa Bawaslu Provinsi Kaltara secepat mungkin akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan.

“Kami sesegera mungkin kami akan membuat surat permohonan untuk pengadaan APD ini. Karena Bawaslu tidak bisa bergerak sendiri tentunya ini harus kami koordinasikan dengan Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.” Tutupnya

Read Previous

Delapan Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Read Next

Perum Damri Cabang Tanjung Selor Buka Kembali Sejumlah Jalur Keberangkatan Di Era New Normal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular