BAPPEDA Target Presentase Stunting Di Bulungan Turun Tahun Depan

Tanjung Selor-Lensaku.id. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( BAPPEDA ) Kabupaten Bulugan menggelar rapat perencanaan penangganan stunting tahap kedua di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Bulungan, Kamis (18/6).

Rapat ini dhadiri sebanyak 22 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dengan jumlah total 44 peserta. Adapun dalam rapat perencanaan ini dipimpin langsung oleh Kepala BAPPEDA Kabupaten Bulungan, Drs. Muhammad Isnaini.

Pemerintah daerah Kabupaten Bulungan menjadikan rencana penanganan stunting sebagai salah satu program prioritas dari Kabupaten Bulugan. Hal ini dikarenakan tingginya angka stunting di Kabupaten Bulungan yang mencapai 33% hingga 34%,

Adapun target pembahasan yang disepakati untuk menekan angka stunting tahun 2021 di Kabupaten Bulungan adalah 23%.

Drs. Muhammad Isnaini menyampaikan bahwa Rencana penangganan stunting akan dilakukan melalui empat tahap, agar  mampu menekan tingginya angka stunting di Kabupaten Bulungan.

“Dalam rangka penangganan stunting ini kita akan lakukan secara bertahap, tahap yang pertama kita sudah menyusun agenda, kemudian hari ini kita sudah melakukan tahap ke dua yaitu menyusun gambaran penanganan stanting di Bulungan, tahapan ketiga nanti lebih pada komitmen Pemerintah Daerah, dalam hal ini adalah Pemerintah Daerah dan DPRD, dan tahapan ke empat nantinya lebih kepada administratif,” terangnya kepada Lensaku.id.

Muhammad Isnaini berharap dari program ini dapat terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Bulungan.

“Yah jelas kita berharap program ini mampu mencerminkan sumber daya manusia yang baik di Kabupaten Bulungan,” tutupnya.

Read Previous

Bupati Nunukan Tegaskan Pelayanan Pendidikan Harus Tetap Maksimal Dimasa Pandemi

Read Next

Tim Jatanras Polda Kaltara Ciduk Tersangka Pencurian Speed Boat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular