Tanjung Selor-Lensaku.id. PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Tanjung Selor, mengirimkan 10 orang tim perbaikan jaringan listrik yang sering padam akibat pohon tumbang, sabtu (20/6),
Pemadaman listrik hingga tujuh kali dalam sehari mengundang banyak pertanyaan dan keluhan dari masyarakat Desa Mara Hilir, Kecamatan Tanjung Palas Barat.
Anggun Gunawan masyarakat Desa Mara Hilir menyampaikan bahwa informasi mengenai padamnya listrik tersebut masih belum jelas penyebabnya.
“Kami khawatir pemadaman tersebut terjadi diakibatkan konslet dan jika terjadi pemadaman kami pasti menggunakan lilin dan ketakutannya jika kami tertidur takutnya bisa lebih berbahaya,” ungkapnya.
Zendy kurnia widarto, ST manager PLN ,(ULP) Tanjung Selor ketika dikonfirmasi menyampaikan bahwa penyebab dari padamnya arus listrik ini adalah akibat adanya pohon tumbang dan gangguan teknis lainnya.
“Selain pohon tumbang, jaringan dan kabel yang miring dari isolator juga menjadi akibat dari padamnya arus listrik ke Desa Mara Hilir. Masyarakat di sekitar Desa Long Sam juga sempat mendengar beberapa kali ledakan dari arus listrik yang ada di daerahnya, Terangnya.
Berdasarkan kejadian tersebut pihak PLN langsung mengirimkan tim pada Minggu (21/6), guna mengatasi gangguan yang ada, agar masyarakat dapat kembali menggunakan fasilitas listrik
“Tim kami sudah menyelesaikan permasalahan arus listrik kemarin siang dan potensi-potensi pohon yang menempel kejaringan,” lanjut Zendy.
Untuk mencegah kembali terjadinya pemadan arus listrik, PLN juga menyampaikan bahwa dia akan meminta timnya untuk selalu memperhatikan arus listrik setiap hari.
“Kami memiliki tim di Mara Hilir dan Long Sam yang nantinya akan terus memantau potensi yang bisa menyebabkan padamnya listrik, untuk nantinya akan dilaporkan kepada kami agar segera dilakukan penindakan,” tutupnya.