Sigit – Markus Tunggu Waktu Kantongi SK PDIP

Lensaku.id. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional mengeluarkan rekomendasi untuk Sigit Muryono dan Markus Juk sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bulungan pada pertarungan Pilkada 2020.

Ketika dikonfirmasi, Sigit Muryono menyampaikan bahwa SK dari Partai Amanat Nasional ini sudah keluar sejak 29 Aril yang lalu.

“SK ini sebenarnya sudah keluar pada 29 April, hanya karena covid-19 jadi ditundda penyerahannya,” ungkap Sigit kepada Lensaku.id.

Sigit juga menerangkan sedikit alasannya untuk bertarung di pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bulungan tahun 2020, karena adanya permintaan masyarakat agar dirinya menahkodai Kabupaten Bulungan kedepan.

“Saya diminta maju oleh masyarakat, jadi ketika Parpol membuka penjaringan calon Kepala Daerah maka kita langsung mendaftar,” terangnya.

Ketika disinggung terkait syarat minimal parlemen 20 persen untuk maju di perhelatan Pilkada 2020, Sigit optimis jika dirinya dan wakilnya nanti dapat memenuhi syarat tersebut.

“Kita sudah komunikasi sejak awal dengan PAN, PDIP, dan Perindo. saat ini PAN sudah mempercayakan kami, selanjutnya PDIP sementara dalam proses penyelesaian, sudah hampir selesai, jika PDIP juga sudah mengeluarkan SK, maka kita sudah memenuhi syarat tersebut, dan jika Perindo juga mengeluarkan SK untuk kami, maka kita sudah lebih dan mantap untuk maju,”

Pasangan Sigit Muryono, Markus Juk ketika dikonfirmasi menambahkan bahwa dirinya selaku kader PDIP sudah memenuhi syarat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), untuk kader PDIP yang ingin maju di Pilkada 2020.

“Sesuai aturan KPU, calon yang mendaftar lewat jalur Parpol harus memenuhi 20 persen syarat parlemen untuk maju di Pilkada 2020. Karena PDIP sudah punya 3 kursi di legislatif maka kami diarahkan untuk mencari 2 kursi lagi agar memenuhi syarat 20% tersebut,” ucap Markus.

Dirinyapun opitimis jika PDIP akan mengusung dirinya dan pasangannya untuk maju di perhelatan pesta demokrasi Kabupaten Bulungan 2020.

“Siang ini SK dari PAN sudah kita serahkan ke sekretariat PDIP. dan sudah diterima, kami diinformasikan pihak Kesekretariatan DPP PDIP bahwa SK dari PDIP untuk dukungan kepada calon Kepala Daerah akan dikeluarkan serentak dengan daerah lain pada awal juli yang akan datang,” tutupnya.

Read Previous

Gubernur Minta 8 Rambu KPK Dipatuhi

Read Next

Wisata Pulau Derawan Resmi Dibuka 26 Juni 2020

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular