• Minggu, 21 April 2024

Hasil Survei Bisa Menjadi Rekomendasi Partai

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Sembari menunggu rekom turun, sejumlah bakal calon bupati dan wakil bupati Berau terus unjuk diri. Beberapa kegiatan kerap kali dihadiri. Tujuannya demi meraih simpati masyarakat serta meningkatkan elektabilitasnya. Sehingga masyarakat semakin kenal dan angka persentase suara menjadi tinggi.

Wakil Ketua I DPC Demokrat Berau, Edy Santosa mengaku, jika rekom dari DPP Demokrat akan melihat serta mempertimbangkan hasil survei yang dilakukan. Khususnya terhadap sejumlah nama yang mendaftar lewat penjaringan partai besutan SBY itu. Menurutnya, suvei terus dilakukan berjalan.

“Terakhir hasil penjaringan ada 4 calon yakni, Muharram, Agus Tantomo, Gamalis dan Ahmad Maulana,” ucapnya pada Lensaku.id (29/6).

Selanjutnya, dari beberapa nama tersebut telah diserahkan ke tingkat DPD dan DPP Demokrat untuk dilakukan survei. Sejauh ini, pihak DPP belum memutuskan rekom nama yang akan mengusung amanah partai.

“Pihak DPP Demokrat sendiri masih menjalankan beberapa mekanisme setelah berkas penjaringan diterima, diantaranya melihat hasil survei dari keempat kandidat yang mendaftar,” ujarnya.

Elektabilitas tertinggi dari masing-masing nama, nantinya ada kemungkinan membawa amanah partai melalui surat keputusan (SK) DPP.

Pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang, DPC Demokrat Berau konsisten menjadi fraksi pendukung bakal calon. Sebab, tidak adanya kader internal partai untuk berkompetisi di perpolitikan tingkat daerah. Sehingga pihaknya sangat selektif guna memberi rekom ke bakal calon.

“Untuk komunikasi politik sendiri tetap dilangsungkan. Namun tidak adanya kader yang akan bertarung. Maka dengan 3 kursi saat ini, Demokrat berstatus sebagai partai pengusung di Pilkada,” terangnya.

Menurutnya, rekom dari DPP sendiri akan lebih berhati-hati diberikan. Pasalnya, kesalahan dalam mengusung bakal calon tentu berdampak besar bagi roda organisasi.

Untuk itu, pihaknya memberi keleluasaan pada nama-nama yang telah mengikuti penjaringan membuka komunikasi pada publik. Sebab, rekom dari partai bermarkas di Jl. Murjani 2 tersebut akan melihat bakal calon potensial guna membawa kursi DPC Demokrat Berau di kancah politik daerah.

Selanjutnya, Ia berharap agar siapapun nantinya berkesempatan memegang amanah partai dapat meraih kemenangan di pesta demokrasi akhir tahun. Serta Pilkada dapat berjalan lancar dan partisipasi masyarakat tetap utuh meski perhelatan politik digelar di tengah pandemi Covid-19. (*/sgp).

Read Previous

Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan Terima Kunjungan DPRD Berau

Read Next

PPDB Online Munculkan Masalah Baru

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular